Remy Gardner Dipastikan Berhenti Menjadi Rider GasGas Factory

waktu baca 2 menit
Remy Gardner Dipastikan Berhenti Menjadi Rider GasGas Factory Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Remy Gardner dipastikan berhenti menjadi rider untuk GasGas Factory Racing Team pada MotoGP 2023, apapun keputusan yang bakal diambil oleh Miguel Oliveira.

Di musim depan, Tech3 akan diganti merek menjadi GasGas. Ini mempertahankan status tim satelit dan menggunakan mesin KTM RC16 lagi. Seorang rider telah diumumkan, yaitu Pol Espargaró. Namun, belum diketahui siapa tandemnya.

Remy Gardner awalnya adalah kandidat kuat, selain itu, situasinya telah berubah, apalagi setelah penjelasan yang diberikan oleh Direktur KTM Motorsport Pit Beirer, yang membuka opsi untuk tetap bersama Oliveira jadi bisa dipastikan dia berhenti.

“Masih ada kemungkinan untuk tetap bersama Miguel (Oliveira). Tapi pembalap kedua belum ditentukan,” katanya pada konferensi pers di RedBull Ring di Austria.

Tanda-tanda menguatnya nama Oliveira bahkan terlihat dari komentar Gardner yang menutup masa depannya di MotoGP, hingga putra sang legenda Wayne Gardner mempertimbangkan untuk terjun ke kategori Moto2.

“Tidak, tidak. Anda baru saja mengatakannya,” katanya kepada media setelah Grand Prix Austria.

“Di MotoGP, sepertinya tidak ada apa-apa. (Saya) juga tidak terlalu yakin.

“KTM tentunya melakukannya lagi.”

Meski pesimistis dengan masa depannya di kelas premier, bukan berarti Gardner tidak punya pilihan selain bertahan. Oliveira dikatakan telah mencapai kesepakatan awal dengan RNF Aprilia untuk tahun 2023.

Masalahnya, CEO KTM Stegan belum memasukkan nama Pierer Gardner sebagai opsi untuk rekan setim baru Espargaro di MotoGP tahun depan.

“Pastinya bukan Gardner,” ucapnya.

Dari jawaban ini dapat disimpulkan bahwa Oliveira adalah harapan KTM untuk bergabung dengan Tim Balap Pabrik GasGas. Karena Raul Fernandez hanya berjarak beberapa langkah dari RNF Aprilia.

Untuk meluluhkan hati Oliveira yang pernah menolak diturunkan menjadi pembalap satelit, KTM merayunya dengan kontrak tiga tahun.

Baca: Pembangunan Huntara Korban Banjir Torue Dimulai Pekan Depan

“Saya tidak berpikir Miguel akan balapan dengan kami pada 2023 karena dia menandatangani letter of intent di Aprilia,” kata Pierer.

“Kami menawarinya kontrak baru berdurasi tiga tahun agar ia memiliki stabilitas dan membangun proyek GasGas bersama Pol.

Anggota Dewan KTM Hubert Trunkenpolz mengatakan dia mengharapkan tanggapan dari Oliveira dalam waktu dekat.

“Kami akan mendapatkan jawabannya pada akhir minggu ini. Saya minta waktu seminggu (agar dia bisa mengambil keputusan),” katanya saat itu. (*/Ikh)

Baca: Fabio Quartararo Menaruh Harapan Besar Pada Cal Crutchlow

Leave a Reply

Your email address will not be published.