Remy Gardner Bakal Pindah ke WSBK Tahun 2023

waktu baca 2 menit
Remy Gardner Bakal Pindah ke WSBK Tahun 2023 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Remy Gardner setelah tak mendapatkan kursi di MotoGP 2023, dikabarkan bakal pindah ke World Superbike (WSBK) untuk melanjutkan karier balapnya di tahun 2023.

Sementara duetnya, Raul Fernandez, telah mengamankan tempat sebagai pembalap RNF Aprilia untuk musim depan, nasib Gardner tetap diselimuti ketidakpastian. KTMenggan menerimanya ke dalam Tim Balap GasGas Factory Racing.

Alih-alih memperpanjang kontrak Gardner, pabrikan Austria itu berencana membawa bintang Moto2 Augusto Fernandez kembali ke kelas utama. Jelas bukan kabar baik bagi #87 yang masih ingin bertahan di MotoGP.

Mengingat pilihan Gardner yang terbatas, tim VR46 kemungkinan akan mempertahankan Luca Marini dan diyakini bahwa LCR Honda akan terus mengandalkan Takaaki Nakagami, alternatif yang masuk akal adalah WSBK.

Menurut laporan media Speedweek, Gardner tinggal beberapa menit lagi untuk mencapai kesepakatan dengan Yamaha dan bersaing untuk Tim Balap Giansanti (GRT) di musim World Superbike 2023.

Tahun ini, GRT Yamaha telah bergabung dengan Garrett Gerloff dan KohtaNozane. Namun, Gerloff hanya terikat kontrak satu tahun. Situasinya tidak jauh berbeda dengan Nozane yang kontraknya akan berakhir pada akhir 2022.

Jika benar Remy Gardner bergabung dengan GRT Yamaha, pemuda Australia ini mengikuti jejak mantan rekan pembalap MotoGP yang pindah ke WSBK. Diantaranya seperti lvaro Bautista, Scott Redding dan Iker Lecuona.

Juara Dunia Superbike Bertahan Toprak Razgatlioglu telah diminta untuk mengomentari kemungkinan Gardner bersaing di Kejuaraan Dunia untuk Balap Motor Produksi.

“Yamaha tidak secepat Ducati. Tapi di tikungan itu motor yang sangat bagus. Saya pikir Yamaha bisa bagus untuknya,” kata El Turco.

Perpisahan antara Remy Gardner dan KTM sendiri berakhir dengan pahit. Juara Dunia Moto2 2021 itu membeberkan alasan tidak dipertahankannya karena dianggap tidak cukup profesional.

Baca: Cek 13 Merk Tote Bag Wanita Pilihan untuk Beragam Model

“Saya tidak akan berada di sini tahun depan, tidak. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak cukup profesional. Tidak ada penjelasan (dari KTM),” ujarnya.

“Saya bekerja keras. Saya mengalami tahun-tahun yang cukup sulit, cedera, dan lain-lain. Tapi ya, sepertinya itu tidak pernah cukup. Saya tidak yakin.

Namun, pernyataan Gardner itu langsung dibantah oleh Direktur KTM Motorsport Pit Beirer. Tidaklah keren bagi tim Anda untuk menendang seorang pelari hanya karena profesionalisme.

“Kami tidak pernah menyebutnya sebagai agen yang tidak profesional. Saya tidak dapat memberikan komentar seperti itu karena dua rekan kontrak saya belum memberikan komentar tersebut.

“Jadi saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan informasi seperti itu.” (*/Ikh)

Baca: Mesin dan Sasis Baru Yamaha Penuhi Ekspektasi Quartararo

Leave a Reply

Your email address will not be published.