Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Rembuk Stunting Parigi Moutong 2022 Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Rembuk Stunting Parigi Moutong 2022 Resmi Dibuka

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Mewakili wakil Bupati dan Wakil Bupati, Asisten II Sektor Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat daerah Parigi Moutong, Ir Lewis membuka Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022.

“Percepatan pengurangan stunting sebagai salah satunya aktivitas kualitas daerah sebagai program vital untuk mengatur kembali kualitas dasar,” ungkap Asisten II Sektor Ekonomi dan Pembangunan, Ir Lewis saat pembukaan kegiatan di Aula Bappelitbangda, Senin 28 Maret 2022.

Percepatan pengurangan stunting katanya, terutamanya terkait dengan pemenuhan  kesehatan ibu dan anak, konseling nutrisi terintegrasi, air minum dan sanitasi, pengajaran anak umur dini dan pelindungan sosial supaya lebih terintegrasi dan pas target.

Kegiatan rembuk stunting dikerjakan sebagai wujud permufakatan seluruh pihak dalam rencana turunkan kebiasaan dan interferensi pengatasan stunting.

Hal itu mempunyai tujuan menyampaikan hasil rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi.

Juga untuk mendeklarasikan komitmen Pemda dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan terintegrasi. Serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan penurunan stunting secara terintegrasi.

Selain berita Program Rembuk Stunting Parigi Moutong 2022 Resmi Dibuka, baca juga: Apa Itu Stunting dan Penyebabnya, Ini Penjelasan Ringkasnya

“Saya mengharap ke bapak, ibu bisa ikuti aktivitas ini dengan aktif hingga info yang didapat bisa digunakan sebagus-baiknya, diantaranya pengkoordinasian pengatasan desas-desus penerapan dan pendayagunaan hasil tindakan konvergensi untuk pembaruan rencana dan penganggaran wilayah, mengenali cara kerja untuk pengokohan peranan dan gagasan kerja team koordinir dan pahami penyiapan yang penting dilaksanakan mendekati penerapan penilaian performa di Parigi Moutong,” sebut Lewis.

Diakhir aktivitas Pendamping II Ir. Lewis memberikan penghargaan pemercepatan pengatasan sebagai lokus stunting terbaik dari Pemerintahan Wilayah ke Dusun Gio Induk Kecamatan Moutong berbentuk pelakat ke perwakilan yaitu Kepala Puskesmas Kecamatan Moutong, Yasir Syam S.KM.

Ikut menemani pembukaan rembuk stunting yakni Pendamping II, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Parimo Irwan, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Pendayagunaan Wanita, Pelindungan Anak dan Pengaturan Warga dan Keluarga Merencanakan Kabupaten, Yusnaini S.Sos dan didatangi Hj. Amelia Idris sebagai wakil Team Pendorong PKK Kabupaten, beberapa OPD dan beberapa Camat se Parigi Moutong. (**)

Selain berita Program Rembuk Stunting Parigi Moutong 2022 Resmi Dibuka, baca juga: Stunting adalah Penyakit, Ini Faktanya

tags : materi rembuk stunting 2021,contoh usulan rembuk stunting,materi rembuk stunting pdf,rembuk stunting desa 2022,tugas kpm dalam rembuk stunting,contoh sambutan rembuk stunting,rab rembuk stunting,agenda rembuk stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published.