Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Relawan Musisi Parigi Galang Dana untuk Pembangunan Masjid

waktu baca 3 menit
Foto: Relawan musisi Parigi berpose bersama usai penggalangan dana di objek wisata Pantai Lentora Desa Pelawa, Kecamatan Parigi, Minggu 6 Maret 2022.

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Relawan Musisi Parigi (RMP), Kabupaten Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi tengah menggalang dana melalui bermusik sebagai wujud empati menolong pembangunan Mushola di salah satunya Pondok Pesantren di kabupaten itu untuk kebutuhan umat.

“Penggalangan dana kami kerjakan pada Minggu 6 Maret 2022 di Pantai Lentoran Dusun Pelawa, Kecamatan Parigi tengah bersama teman-teman musikus Parigi. Tujuannya, hanya untuk menolong kebutuhan umat,” ungkapkan Ketua RMP Parigi Zulfikar, di Parigi, Senin 7 Maret 2022.

Dia menerangkan, ini ide dilaksanakan RMP sebagai wujud kepedulian untuk menolong sama-sama buat kurangi beban beberapa orang memerlukan kontribusi.

Yang mana, giat ini kerap mereka kerjakan untuk memberi bantuan ke beberapa pihak mengalami kesusahan keuangan.

Relawan Musisi Parigi Galang Dana untuk Pembangunan Masjid, baca juga: Demo Tolak Tambang di Parigi Moutong, Satu Orang Diduga Tewas Tertembak

“Kami tidak punyai uang banyak, tapi cara semacam ini menggalakkan kami cari uang menyumbang bantuan ke siapa memerlukan,” sebut Zulfikar.

Gagasannya, penggalangan dana untuk pembangunan mushola di salah satunya Pondok Pesantren di Parigi dikerjakan berkaitan, sekalian sebagai gelaran bersilahturahmi antarmusisi wilayah di tempat.

“Jika kita berpadu, apa yang diharap dapat diwujudkan. Giat yang kami kerjakan ini dikerjakan secara berdikari dan ditolong beberapa sponsor. Pada peristiwa itu, bantuan terkumpul lebih kurang Rp1,4 juta dan langsung kami berikan pada pihak Pondok Pesantren,” papar Zulfikar.

Dia mengharap, beberapa pihaknya dapat bekerjasama dengan RMP untuk berpartner dalam membuat aturan sosial dalam merealisasikan warga yang sejahtera.

“Sebagai musikus kami bukan hanya bermain musik, tapi kami mempunyai rasa empati pada beberapa orang memerlukan kontribusi. Pasti sebagai makhluk sosial, dalam soal semacam ini, pasti kami tidak tinggal diam, kami berusaha memberi kontributor dengan kami melalui musik,” tutup Zulfikar. (**/mrf)

Selain berita Relawan Musisi Parigi Galang Dana untuk Pembangunan Masjid, baca juga: 53 Ton Minyak Goreng Sitaan di Sulteng Dialokasikan ke Pasar

 

Tags:

 

musisi adalah, label musik indonesia, musisi indonesia, musisi jogja project, tokoh musik populer, artis terkaya di dunia tahun 2020, penyanyi solo indonesia dan judul lagunya, penyanyi terkaya indonesia, lagu indonesia yang mendunia, musisi terkenal indonesia, 10 penyanyi pop indonesia, musisi musik pop, penyanyi indonesia yang go internasional, musisi terkaya di dunia, musisi indonesia yang mendunia, musisi terbaik indonesia, penyanyi indonesia yang mendunia, nama musisi indonesia, artis terkaya di dunia 2020 versi forbes, selebriti terkaya di dunia 2020, musisi adalah, label musik indonesia, musisi indonesia, musisi jogja project, tokoh musik populer, artis terkaya di dunia tahun 2020, penyanyi solo indonesia dan judul lagunya, penyanyi terkaya indonesia, lagu indonesia yang mendunia, musisi terkenal indonesia, 10 penyanyi pop indonesia, musisi musik pop, penyanyi indonesia yang go internasional, musisi terkaya di dunia, musisi indonesia yang mendunia, musisi terbaik indonesia, penyanyi indonesia yang mendunia, nama musisi indonesia, artis terkaya di dunia 2020 versi forbes, selebriti terkaya di dunia 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.