Rekrut Jordi Alba Jadi Solusi Juventus Atasi Pertahanan Lemah

waktu baca 2 menit
Rekrut Jordi Alba Jadi Solusi Juventus Atasi Pertahanan Lemah Foto/Istimewa

Rekrut Jordi Alba, berita olahraga, sulawesitoday sports – Juventus raksasa Serie A itu tertarik untuk rekrut Jordi Alba karena menilai bek Barcelona itu dapat jadi solusi, untuk atasi pertahanan mereka yang lemah.

Juventus memiliki dua pemain yang beroperasi di sektor itu. Pemain yang dimaksud adalah Alex Sandro dan Mattia De Sciglio.

Namun, Massimilanio Allegri menganggap kedua penampilan itu tidak memuaskan. Khususnya performa Alex Sandro.

Bahkan bek Brasil tidak lagi dalam rencana Allegri. Karena itulah mereka kini dikabarkan berencana mencari bek kiri baru.

Saat ini beredar rumor bahwa Juventus memiliki nama bek kiri yang mereka anggap cocok untuk mengatasi masalah mereka di posisi tersebut. Beknya itu adalah Jordi Alba.

Laporan ini dipresentasikan oleh Calciomercato. Namun laporan itu juga mengatakan Alba bukan satu-satunya bek kiri dalam daftar belanjaan Juventus.

Masih ada tiga pemain lagi di daftar belanja. Namun, nama-nama pemain tidak disebutkan.

Juventus sendiri dikabarkan akan memboyong Alba ke tahun 2023. Saat itu, kontrak 33 tahun sang bek di Camp Nou adalah selama satu tahun.

Jordi Alba adalah pilar penting Barcelona. Dia juga salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di tim Blaugrana.

Alba diminta untuk dipotong gajinya. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban keuangan klub.

Baca: Real Madrid Fokus Terdepan Dalam Perburuan Bellingham

Selain Alba, ada dua pemain lain dengan status yang sama. Saya Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Baru-baru ini, beberapa kabar baik muncul untuk Juventus. Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeu mengatakan klubnya tidak akan menggandoli Jordi Alba.

Mereka akan melepasnya pada musim panas 2024. Jadi jika Juventus ingin mengontraknya pada musim panas 23 nanti, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

“Beberapa pemain kami memiliki kontrak yang sangat penting musim ini seperti Alba, Pique dan Busquets. Musim depan mereka akan hengkang, sehingga akan melegakan kami secara finansial,” katanya. (*/Ikh)

Selain baca Rekrut Jordi Alba, baca juga: Rafael Leao Akui Reece James Sebagai Lawan Paling Tangguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *