Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Laga Group D Piala Dunia 2022: Prancis Cetak Rekor

waktu baca 4 menit
Laga Group D Piala Dunia 2022: Prancis Cetak Rekor

Rekor Prancis Piala Dunia 2022, sulawesitoday sports – Juara bertahan Piala Dunia, Prancis, sukses memulai aksi mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan cukup memberikan keyakinan, 4-1 atas Australia, dalam laga pertama Group D yang diadakan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu 23 November 2022 pagi hari WIB.

Dalam laga pertama kalinya di Piala Dunia 2022 ini, Prancis terlebih dahulu ketinggalan. Craig Goodwin cetak gol pembuka untuk bawa Australia unggul di menit ke-9 sesudah terima umpan dari Mathew Leckie.

Tetapi, Prancis segera bangkit dan cetak dua gol melalui Adrien Rabiot dan Olivier Giroud di menit ke-27 dan 32′. Tidaklah sampai di sana saja, Les Bleus menambahkan kembali kelebihannya pada set ke-2 melalui gol Kylian Mbappe di menit ke-68 dan Olivier Giroud yang cetak brace di menit ke-71.

Kemenangan cukup mutlak yang dicatat Prancis ini bawa mereka untuk saat ini ada di pucuk klassemen Group D Piala Dunia 2022 dengan keunggulan dua point atas Tunisia dan Denmark yang bermain seri tanpa gol.

Sementara dalam laga di antara Prancis melawan Australia di Piala Dunia 2022 ini, beberapa bukti dan rekor terbentuk. Apa sajakah?

Rekor Prancis Piala Dunia 2022, Olivier Giroud Sejajar dengan Thierry Henry

Olivier Giroud sukses cetak dua gol ke gawang Australia dalam laga ini. Dua gol itu bawa Giroud sekarang sejajar dengan pembuat gol paling banyak selama hidup Tim nasional Prancis, Thierry Henry.

Olivier Giroud dan Thierry Henry sekarang sama mengumpulkan 51 gol. Dengan telah pensiunnya Henry, maknanya Giroud berkesempatan besar menjadi top skor selama hidup Les Bleus di Piala Dunia 2022 ini.

Bukan hanya hanya itu, dengan catatan 51 gol itu, sekarang cuma Olivier Giroud dan Thierry Henry sebagai dua pemain yang sukses cetak lebih dari 50 gol dalam riwayat sepak bola Prancis.

Rekor Prancis Piala Dunia 2022, Gol Sundulan Kepala Pertama Mbappe Sejauh 2022

Kylian Mbappe sukses tampil impresif dalam laga ini. Bukan hanya cetak gol untuk Prancis, dia memberi assist masak ke Olivier Giroud sampai si penyerang sekarang sejajar dengan Thierry Henry sebagai pembuat gol paling banyak dalam riwayat Tim nasional Prancis.

Tetapi, 1 gol yang diciptakan oleh Kylian Mbappe ke gawang Australia banyak memiliki arti. Pertama, gol sundulan kepala yang terbentuk sesudah manfaatkan operan silang Ousmane Dembele itu jadi yang pertama dilaksanakan Kylian Mbappe sejauh 2022.

Menurut Squawka, Kylian Mbappe sekalipun belum cetak gol dengan sundulan kepala di Ligue 1 dan Liga Champions sejauh 2022. Ini menunjukkan kekuatannya cetak gol disiapkan untuk pentas paling besar tahun ini, Piala Dunia 2022.

Rekor Prancis Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Baru 23 Tahun Telah Masuk 10 Besar Hebat Skor Prancis

Arti lain dari gol yang diciptakan oleh Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 ini ialah penyerang muda punya Paris Saint-Germain (PSG) itu telah cetak 29 gol untuk Les Bleus sampai sekarang ini.

Jumlah gol itu membuat Kylian Mbappe sekarang telah masuk 10 besar pembuat gol paling banyak untuk Tim nasional Prancis.

Meskipun masih jauh terpaut dari Thierry Henry dan Olivier Giroud yang telah cetak 51 gol, Kylian Mbappe mencatatkan prestasi tertentu.

Penyerang Les Bleus ini masuk ke daftar 10 besar top skor Tim nasional Prancis dalam umur yang masih terbilang muda, yakni 23 tahun. Ini membuat jadi pemain paling muda saat masuk status itu.

Rekor Prancis Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Sejajar Michel Platini dan Zinedine Zidane

Selain itu, gol yang diciptakan oleh Kylian Mbappe dalam laga pertama kalinya di Piala Dunia 2022 itu membuat terdaftar telah cetak 5 gol di pentas Piala Dunia. Empat gol yang lain diciptakan saat bela Prancis dan bawa Les Bleus juara di Piala Dunia 2018.

Dengan catatan 5 gol di Piala Dunia, Kylian Mbappe sekarang sejajar dengan dua legenda Tim nasional Prancis, Michel Platini dan Zinedine Zidane. Dua legenda Les Bleus itu terdaftar cetak lima gol dalam riwayat Piala Dunia yang mereka turuti.

Seperti dikutip dari BBC Sport, Kylian Mbappe itu sekarang cuma ada di belakang dua pemain legendaris Prancis lain dalam soal catatan jumlah gol di Piala Dunia.

Just Fontaine jadi pesepak bola asal Prancis dalam jumlah gol paling banyak di Piala Dunia, yakni 13 gol, dituruti Thierry Henry yang cetak enam gol di Piala Dunia.

Laga Group D Piala Dunia 2022: Prancis Cetak Rekor

Bikin 4 Gol Kembali di Piala Dunia, Prancis Sejajar Brasil dan Jerman

Dalam pada itu, kemenangan mutlak 4-1 yang dicapai Prancis atas Australia membuat Les Bleus sekarang mempunyai rekor baru. Prancis jadi satu dari 3 team, selain Brasil dan Jerman, yang sempat cetak minimum 4 gol pada sebuah laga secara berturut-turut di dua laga Piala Dunia.

Brasil pernah melakukan pada Piala Dunia 2022, yakni 4-0 atas China dan 5-2 atas Kosta Rika di babak group. Sementara Jerman lebih menakutkan, mereka menang 4-1 atas Inggris di set 16 besar dan 4-0 atas Argentina di perempat final Piala Dunia 2010.

Sementara ini kali Prancis sedikit berlainan. Mereka meraih kemenangan 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 dan meneruskannya dengan kemenangan 4-1 atas Prancis di laga pertama Piala Dunia 2022. (rf)

Selain berita Rekor Prancis Piala Dunia 2022, simak juga: Laga Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Keok dari Arab Saudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *