Raih Kemenangan Beruntun, Bagnaia Enggan Terbuai

waktu baca 2 menit
Raih Kemenangan Beruntun, Bagnaia Enggan Terbuai

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Francesco Bagnaia raih kemenangan MotoGP keempatnya pada 2022, atau kedua secara beruntun berkat finish di Silverstone. Bagaimana bintang Ducati menilai performanya?

Francesco Bagnaia bersinar dengan kemenangan beruntun di paruh kedua musim lalu. Dia telah memiliki empat podium utama dalam enam balapan terakhir.

Selama waktu itu, pembalap Ducati Lenovo Team telah meraih lima podium (empat pemenang dan satu p3). Hanya di GP Emilia Romagna di Misano dia gagal karena kecelakaan.

Panggilan Bagnaia berhasil raih kemenangan beruntun. mengancam Fabio Quartararo (Yamaha) yang akhirnya menjadi juara dunia. Keduanya mengakhiri musim dengan selisih 26 poin.

Awal musim 2022 bahkan lebih sulit bagi pembalap Italia asal Turin itu. Pecco Bagnaia hanya mencetak poin di empat balapan pertama dan hanya menang di balapan keenam di Jerez.

Kemenangan kedua datang setelah Le Mans gagal di Mugello. Kemudian, usai kemenangan kandang, Bagnaia kembali harus menerima kekecewaan nol poin di Catalunya dan juga di Sachsenring.

Namun, ia bersinar lagi dengan kemenangan di Assen diikuti dengan maksimal di Silverstone. Pertanyaannya sekarang adalah apakah Pecco dalam performa terbaik atau bahkan lebih kuat dari akhir tahun lalu.

Baca: Ditlantas Polda Sulteng Gelar Police Goes To School

Pembalap bereaksi dengan hati-hati, meskipun ia berhasil naik ke posisi ketiga secara keseluruhan dan mengungguli Quartararo menjadi 49 poin.

“Saya bisa sedikit meningkat. Tahun lalu saya melakukannya dengan sangat baik di tahap akhir musim. Saya sangat kompetitif, tetapi sekarang perebutan gelar juara dunia sudah berakhir,” kata Bagnaia.

“Sekarang situasinya sangat berbeda dan saya mencoba untuk terus berkembang. Saya mengalami banyak kecelakaan tahun ini. Saya mungkin tidak memiliki sikap terbaik, itulah sebabnya saya bekerja di industri ini.

“Saya mencoba memahami kesalahan saya dengan pelatih. Tentu saja saya tidak mengatakan saya akan baik-baik saja, tapi saya bisa memperbaikinya.” (*/Ikh)

Baca: Jadwal Liga Spanyol 2022/2023 Barcelona vs Rayo Vallecano

Leave a Reply

Your email address will not be published.