Quartararo Puas Sama Mesin dan Karakter Baru Yamaha YZR-M1

waktu baca 3 menit
Quartararo Puas Sama Mesin dan Karakter Baru Yamaha YZR-M1 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo pembalap tim pabrikan merasa puas sama mesin dan karakter baru dari Yamaha YZR-M1. Quartararo makin percaya diri setelah sesi pertama hari kedua tes MotoGP Misano, Rabu 7 September 2022.

Juara Dunia yang kini memimpin klasemen tim MonsterEnergy Yamaha MotoGP pada tes hari pertama, Selasa 6 September 2022, menegaskan bahwa mesin baru untuk musim 2023 selangkah lebih maju dan ke arah yang benar.

Pembalap Prancis itu membuktikannya pada Rabu 7 September 2022 di sesi pertama tes hari kedua di Misano. Kecepatan tertinggi Yamaha YZR-M1 benar-benar mengesankan.

“Saya senang kami dapat mengonfirmasi bahwa mesin baru ini telah mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Di sesi pagi saya berhasil slipstream melawan Johann Zarco dan mencapai speed yang sangat bagus, 298 km/jam, kata Quartararo.

BACA JUGA: Ini Nama 23 Napi Koruptor Bebas Bersyarat

Tambahkan El Diablo, jika melihat jumlah pembalap lain, Yamaha berkembang pesat. “Kami juga berusaha meningkatkan elektronik karena karakter mesin (baru) ini sedikit berbeda,” kata Quartararo.

“Saya mampu memecahkan waktu putaran 1 menit 31.116 detik dan mampu melakukan 26 putaran hanya dengan satu jenis ban. Kemudian saya mengganti ban dengan yang baru. Namun, saya tidak menyadari bahwa saya menggunakan ban baru. Setelah akhir pekan GP San Marino, grip benar-benar aneh pada tes ini.”

Namun demikian, Fabio Quartararo mengaku puas sejauh ini karakter baru Yamaha YZR-M1, mengingat ini merupakan tes perdananya dengan motor prototipe untuk MotoGP 2023. El Diablo mengaku kecepatannya sangat bagus.

“Yamaha ingin terus berkembang. Saya sangat percaya bahwa masih ada banyak ruang untuk pengembangan. Ini baru September dan kami masih memiliki beberapa bulan sebelum tes pramusim,” kata Quartararo.

“Mesinnya mengalami sedikit perubahan karakter, tapi saya tetap nyaman. Kami masih harus bekerja pada akselerasi. Motor ini memiliki nuansa yang sedikit lebih agresif. Kami sedang bekerja untuk memahaminya. Sesi sore kita uji aerodinamikanya,” katanya.

Fabio Quartararo menjadi pembalap tercepat di sesi pagi dengan catatan waktu 1:31,116s. Hasil ini lebih cepat dari waktu putaran gabungan Francesco Bagnaia (DucatiLenovo) 1:31.292 menit sejak hari pertama pengujian di Misano.

Baca: Kabar Baik! SPAM Parigi Kembali Beroperasi

Bagnaia sendiri berada di P2 pada sesi pagi hari kedua pengujian setelah tertinggal 0,056 detik di belakang Quartararo. Maverick Viñales (Aprilia Racing) menyelesaikan P3 dengan selisih 0,073 detik, diikuti oleh Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Aleix Espargaró (Aprilia Racing) yang mengklaim lima besar.

Pada kecepatan tertinggi di sesi 3 tes Misano, Jorge Martín (Prima Pramac Racing) menjadi yang tercepat di Ducati Desmosedici GP dengan kecepatan 300km/jam. Quartararo berada di urutan kedua dengan kecepatan 298,3 km/jam dengan Yamaha YZR-M1.

Vinales menempati posisi ketiga dengan Aprilia RS-GP setelah lebih dari 298,3 km/jam. Bagnaia berada di urutan keempat (297,5 km/jam), diikuti oleh Aleix Espargaró (297,5 km/jam) di lima besar. (*/Ikh)

Baca: Pemkot Palu Terima Bantuan Rp 259 Juta untuk Korban Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published.