Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward

waktu baca 3 menit
Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward

Quartararo kesal dijatuhi penalti, sulawesitoday sports – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo kesal dijatuhi penalti dari MotoGP Steward atas kejadian di Circuit Assen, Belanda pekan kemarin.

Quartararo memakai akun media sosialnya untuk menumpahkan kekecewaannya atas penalti yang diterimanya.

“Well… Long lap untuk membalap selanjutnya. Saat ini Anda tidak dapat coba mendahului karena mereka memandang anda terlampau berambisi,” tulisnya.

Baca juga: Wabup Resmikan Klinik Fertilitas Indonesia dan Gedung Baru RSIA DEFINA

Dia menjelaskan, semenjak awalnya tahun, beberapa rider lakukan “Racing Incident” tapi rupanya kepunyaannya terlampau beresiko.

“Selamat ke Steward untuk tugas hebat yang Anda kerjakan. Lain waktu saya tidak coba mendahului karena kelak akan mendapatkan penalti. Selamat liburan yang membahagiakan dan sampai jumpa di Silverstone,” ucapnya.

Pulang bawa nol point, keunggulan Quartararo terpangkas jadi 21 angka dari Espargaro. Disamping itu, ia memiliki jarak 66 point atas Bagnaia yang saat ini tembus empat besar klasemen sebentar.

Baca juga: Bautista Pilih Ducati WSBK 2023

Hasil menyebalkan Quartararo lengkapi perolehan jelek Yamaha pada MotoGP Belanda. Franco Morbidelli dan rookie Darryn Binder mencatat tidak berhasil finish, dan Andrea Dovizioso cuma sanggup menempati P16.

“Saya lakukan kekeliruan rookie. Baru lap ketiga dan saya serang seperti lap paling akhir. Itu seutuhnya kekeliruan saya. Saya meminta maaf ke Aprilia dan Aleix karena membuat keluar pelintasan. Itu ialah kecelakaan balap,” tutur Quartararo merilis situs Yamaha.

Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward
Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward

“Saya masuk pit karena saya berasa ada permasalahan, tapi team memerintah saya untuk meneruskan karena semestinya hujan turun. Tetapi kami (justru) jatuh kembali.

“Saya berasa cukup untung tidak menghancurkan apa saja. Saya dapat selamatkan peristiwa pertama. Tapi demikian saya meluncur, saya jatuh kembali. Saya berasa cukup sakit di pundak.

“Tetapi ini salah saya. Saya bisa jadi memperoleh hasil lebih baik daripada jatuh pada lap ketiga dan (selanjutnya) jatuh kembali,” katanya.

Selain berita Quartararo kesal dijatuhi penalti, baca juga: MotoGP Catalunya 2022: Ducati Berang, Espargaro Blunder dan Rins Kritik Steward

Kejadian di antara Quaratararo dan Aleix Espargararo langsung memetik tanggapan dari FIM MotoGP Steward Panel.

Ditetapkan jika Quartararo dijatuhi hukuman harus jalani long lap penalti dalam seri Silverstone pada 7 Agustus kedepan.

“FIM MotoGP Steward Panel memandang Quartararo terlampau berambisi dalam coba mendahului Aleix Espargaro. #20 tidak dalam status untuk menuntaskan pergerakan dengan sukses dan jatuh, mengakibatkan contact dengan #41 dan memaksakan melebar,” pengakuannya.

Kekecewaan Fabio Quartararo atas hukuman long lap penalti dari FIM MotoGP Steward Panel berkaitan kejadian Assen berawal dari start dari grid kedua, rider Yamaha itu merosot ke posisi ketiga sesudah dilalui Aleix Espargaro.

Saat bertepatan, Francesco “Pecco” Bagnaia pimpin balapan dan telah unggul nyaris satu detik.

Tidak ingin jarak semakin melebar Bagnaia, Quartararo juga selekasnya memperlancar gempuran ke Espargaro. Empat lap pertama, Spaniard mampu meredam gemburan si juara dunia bertahan.

Tetapi, saat masuk Lap 5, Quartararo lakukan manuver yang sayang malah mengakibatkan dirinya jatuh. Bahkan juga ikut menggeret Espargaro keluar pelintasan dan ke gravel di Tikungan 5.

Baca juga: DPMPD Parigi Moutong Buka Ruang Gugatan Pasca Pilkades

Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward
Quartararo Kesal Dijatuhi Penalti dari MotoGP Steward

Untung, kejadian itu tidak berpengaruh besar pada Espargaro. Pembalap Aprilia itu bisa meneruskan perlombaan. Kebalikannya, kerusakan motor memaksakan Quartararo masuk pit, walaupun selanjutnya ia kembali membalap.

Bukannya membenahi status, El Diablo justru tersuruk kembali dan terjadi di kelokan yang serupa seperti saat dianya alami kecelakaan awalnya. (rf)

Selain berita Quartararo kesal dijatuhi penalti, baca juga: Morbidelli Kena Penalti di GP Belanda 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.