Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Visor Helm Hambat Laju Quartararo di FP3 MotoGP Jerman

waktu baca 2 menit
Visor Helm Hambat Laju Quartararo di FP3 MotoGP Jerman

Quartararo di FP3 MotoGP Jerman, sulawesitoday sports – Fabio Quartararo saat sedang dalam kecepatan tinggi visor helmnya mengalami problem dan harus mengurangi kecepatan.

Fabio Quartararo saat ini berada di urutan keempat secara keseluruhan, melaju kencang di sektor satu sirkuit Sachsenring Jerman. Tapi, saat dia memasuki sektor tiga, kecepatannya tiba-tiba menurun.

Pandangan kamera sekilas menyoroti Quartararo sibuk memegang helmnya. Berkali-kali tangan kiri dan kedua tangannya memegang visor helm. Rupanya ternyata dia punya masalah.

Pandangan kamera sekilas menyoroti Quartararo sibuk memegang helmnya. Berkali-kali tangan kiri dan kedua tangannya memegang visor helm. Rupanya ternyata visor helm El Diablo itu lepas dan tidak bisa dikunci.

Akibat masalah itu, sang pembalap pabrikan Yamaha itu harus memasuki pit untuk mengganti helm. Itu menyakitinya, tentu saja, karena saat ia berada dalam flying lap.

Meski ia berhasil lolos ke Q2, Quartararo pun harus menerima posisi keempat dalam hasil balapan FP3, dengan waktu terbaiknya 1 menit 20,038 detik. Ia terpaut 0,273 detik di belakang Francesco Bagnaia.

Selain berita Quartararo di FP3 MotoGP Jerman, baca juga: Jack Miller Tercepat FP1 Sachsenring Jerman

Visor Helm Hambat Laju Quartararo di FP3 MotoGP Jerman
Visor Helm Hambat Laju Quartararo di FP3 MotoGP Jerman

Hasil gabungan, pada gilirannya menempatkan pembalap asal Prancis di tempat keenam.

Ia kalah dari duo Pramac Racing Johann Zarco dan Jorge Martin dan Jack Miller dari Ducati.

Pada awal FP1, Quartararo menyelesaikan sesi di tempat ketiga. Namun, di FP2, juara dunia bertahan itu turun ke urutan ketujuh, atau lebih lambat 0,381 detik.

“Saya baik-baik saja, akan tetapi kami kehilangan beberapa penampilan. Maksud saya, kecepatan kami tidak terlalu buruk, tetapi pada lap 1 dengan ban keras baru, saya cukup lambat dibanding ban lain,” ucapnya.

Ia menegaskan harus menemukan jalan untuk menghasilkan waktu 0,4 detik 0,5 detik dilewatkan.

“Ini mirip dengan Barcelona. Mari kita lihat siapa membaik dan tidak, karena suhu melonjak lebih tinggi akhir pekan ini. Itu masalah besar bagi kami,” pungkasnya. (Fkr)

Selain berita Quartararo di FP3 MotoGP Jerman, baca juga: Quartararo Nantikan Duel vs Marquez Usai Pulih

Leave a Reply

Your email address will not be published.