Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Puskesmas Parigi Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

waktu baca 2 menit
Puskesmas Parigi Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Puskesmas Parigi Kabupaten Parigi Moutong raih penghargaan predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021 dari Ombudsman RI.

Piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021 itu diserahkan langsung Kepala Perwakilan Sulawesi Tengah Ombudsman Republik Indonesia, H Sofyan Farid Lembah kepada Kepala Puskesmas Parigi, Yunita Tagunu.

PKM atau Puskesmas Parigi meraih penghargaan itu berdasarkan penilaian Kepatuhan Publik oleh Ombudsman pada 13 Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah termasuk salah satunya Puskesmas Parigi Kabupaten Parigi Moutong.

“Puskesmas Parigi sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh Ombudsman pada tanggal 15 Juni 2021,” ungkap Kepala Puskesmas Parigi Yunita Tagunu, 8 April 2022.

Ia menyebut, penilaian dari Ombudsman itu dilakukan bersama dua Peskesmas lainnya. Yaitu PKM Pangi dan PKM Sumbersari.

Penilaian dilakukan secara terpampang (jika standar penilaian terpenuhi harus ada terpampang).

Namun hasil dari penilaian uji kepatuhan itu informasi diterima PKM Parigi pada Januari 2022, dan piagam penghargaanya baru diterima tanggal 7 April 2022.

Selain berita Puskesmas Parigi Raih Penghargaan dari Ombudsman RI, baca juga: Tim Stunting Parimo Raih Penghargaan Inovatif se-Sulteng

“Awalnya kami telah dinilai Ombudsman pada tahun kemarin yaitu 2021, dan hasil uji Kepatuhan kami terima informasinya pada Januari 2022, dan Piagam penghargaanya baru sempat kami terima pada tanggal 7 April 2022,” tuturnya.

Ia merasa bangga dengan perolehan predikat itu. Pasalnya, di masa Pandemi Covid-19 ia mampu melakukan standar Pelayanan Publik dengan baik.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya saya ucapkan kepada seluruh ASN maupun tenaga Pengabdi yang ada di PKM Parigi yang telah bekerjasama dan bekerja keras memberikan yang terbaik bagi Puskesmas Parigi,” ucapnya.

Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021 diberikan kepada  Puskesmas Parigi Kabupaten Parigi Moutong dengan nilai tertinggi 81,04. (**/Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita Puskesmas Parigi Raih Penghargaan dari Ombudsman RI, baca juga: Sekda Parigi Moutong Pimpin Rakor KLA Percepatan Raih Predikat Madya

 

tags: uu pelayanan publik,undang undang pelayanan publik,dasar hukum pelayanan publik,standar pelayanan minimal pdf,standar pelayanan publik pdf,pengertian standar pelayanan,peraturan pemerintah tentang pelayanan publik,pengertian standar pelayanan minimal,buku standar pelayanan publik,pengertian standar pelayanan publik,uu pelayanan publik,undang undang pelayanan publik,dasar hukum pelayanan publik,standar pelayanan minimal pdf,standar pelayanan publik pdf,pengertian standar pelayanan,peraturan pemerintah tentang pelayanan publik,pengertian standar pelayanan minimal,buku standar pelayanan publik,pengertian standar pelayanan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.