Progres Terhadap Vinales, Miguel Oliveira Gabung Aprilia

waktu baca 3 menit
Progres Terhadap Vinales, Miguel Oliveira Gabung Aprilia Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Progres terhadap Maverick Vinales, Miguel Oliveira memilih meninggalkan KTM dan lebih yakin memilih untuk gabung dengan Aprilia.

Pembalap MotoGP Portugis Miguel Oliveira mengatakan kepada Tim Pabrik KTM Red Bull setelah Grand Prix Italia di Mugello Mei lalu bahwa ia akan pergi setelah MotoGP 2022 selesai dan gabung dengan Aprilia.

Seminggu kemudian, Oliveira dan manajer serta ayahnya Paulo masih bernegosiasi dengan Gresini Racing karena manajemen DucatiCorse sudah putus asa untuk mencapai kesepakatan.

Namun rupanya Gresini enggan membayar gaji pemain berusia 27 tahun itu. Skuad yang dipimpin oleh Nadia Padovani lebih memilih untuk mengontrak Alex Marquez dari LCR.

Di sisi lain, Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing juga dengan cepat telah mencapai kesepakatan dengan Oliveira, yang telah memenangkan 16 GP bersama KTM, empat di antaranya di MotoGP.

Selama liburan musim panas, dia menandatangani kontrak awal dengan Aprilia. Pada akhir Agustus diumumkan bahwa Oliveira secara resmi akan membentuk Line-Up dengan U RNF Aprilia bersama dengan Raul Fernandez dengan RS-GP 2022.

Sebelum ini, Miguel Oliveira tahu posisinya di KTM harus dikosongkan untuk memberi jalan bagi Jack Miller. Tapi dia tidak mau menerima degradasi ke tim satelit Tech3.

Bahkan tawaran yang lebih tinggi dari CEO KTM Stefan Pierer untuk bergabung dengan tim pabrikan GasGas Tech3 selama tiga musim tidak mengubah sikap Oliveira selama GP Austria.

“Setelah enam tahun yang sukses, saya tidak meninggalkan KTM dengan dendam. Tawaran terlambat yang saya terima di Spielberg karena KTM ingin mempertahankan saya di keluarga sangat adil,” kata Oliveira seperti dilansir dari salah satu media online.

“Saya sangat bangga dengan hubungan yang telah kita bangun selama bertahun-tahun. Kami selalu sangat transparan dalam negosiasi kami selama beberapa bulan terakhir. Kami saling memberikan informasi dan masukan.”

Bagi Pierer, yang dengan senang hati menyambut kembalinya Pol Espargaró dari Repsol Honda ke Tech3, mungkin bersama Augusto Fernandez, babak Oliveira belum berakhir. Dia yakin pengemudinya akan kembali suatu hari nanti.

Tentu saja, Miguel Oliveira kini terus memantau perkembangan teknis Aprilia. Menurutnya, produsen Noale menjadi sangat kompetitif. Tidak hanya dengan Aleix Espargaró, tetapi juga dengan Maverick Vinales.

Baca: Siap-siap, Tilang Elektronik di Palu Sudah Diberlakukan

“Sulit menilai sepeda dari luar. Dalam situasi panas Anda selalu berpikir bahwa semua sepeda lain lebih baik dari Anda. Tapi melihat Maverick membantu saya menilai potensi Aprilia.”

“Karena dia datang ke Aprilia setelah empat setengah tahun di Yamaha dan sekarang bisa finis di podium secara reguler dan tampil di level yang sangat bagus sejak awal.

“Aleix telah menunggangi Aprilia sejak 2017, hampir sepanjang karir MotoGP-nya. Penampilan Maverick lebih mengesankan saya daripada hasil Aleix.

“Setiap perubahan tim didasarkan pada harapan dan kepercayaan. Saya akan mencoba membayar Aprilia atas kepercayaan dan investasi mereka.” (*/Ikh)

Baca: Dominique Aegerter Akui Kewalahan Jajal Suzuki GSX-RR

Leave a Reply

Your email address will not be published.