Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Bupati Verna Jabarkan Program Unggulan Poso di KemendesPDTT

waktu baca 2 menit
Bupati Verna Jabarkan Program Unggulan Poso di KemendesPDTT

Program unggulan poso, berita sulawesi tengah – Bupati dr Verna GM Inkiriwang jabarkan program terbaik Kabupaten Poso, di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KemendesPDTT).

“Kementrian punya visi selaras dengan program kami,” ungkap Bupati Poso, dr Verna GM Inkiriwang, saat kunjungan ke KemendesPDTT, Jakarta, Senin 23 Mei 2022.

Ia mengatakan, program revitalisasi pembangunan transmigrasi pemerintah pusat sangat selaras dengan penjabaran misi Pemerintah daerah (Pemda) Poso.

Misi Pemda dimaksudkan adalah pilar unggulan program pembangunan daerah seperti Desa Maju dan Poso Sejahtera.

“Melalui program desa maju, kami ingin wujudkan pengelolaan sumberdaya alam daerah berbasis kawasan. Melalui tata kelola desa akuntabel, transparan, inovatif, produktif menuju desa maju,” sebutnya.

Sedangkan dengan Program Poso Sejahtera, Pemda berupaya mewujudkan perekonomian masyarakat, dan daerah sejahtera serta berdaya saing melalui pengembangan potensi sumberdaya lokal.

Bupati Verna Jabarkan Program Unggulan Poso di KemendesPDTT

Selain berita program unggulan poso, baca juga: Bupati Ingin Penguatan Tujuh Program Unggulan Poso

Sebelumnya, Pemda Poso juga telah mengajukan usulan Program Pembangunan Transmigrasi Baru Desa Torue, Kecamatan Lore Tengah.

Hasil penilaian tim perencanaan dan perwujudan kawasan transmigrasi kementerian desa PDT dan transmigrasi usulan itu telah memenuhi syarat.

Berbagai upaya dan langkah strategis dilakukan untuk meningkatkan kemajuan daerah Kabupaten Poso dari berbagai sektor.

Kunjungan Bupati Poso ke KemendesPDTT diikuti Kadis Nakertrans Poso, Markarma Lasimpala.

Kunjungan itu sebagai tindak lanjut hasil rapat Forum Perencanaan Pembangunan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Tampo Lore di Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan kerjanya di KemendesPDTT, Bupati Verna melakukan rapat dengan Dirjen Pembangunan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi bersama jajarannya. (**)

Selain berita program unggulan poso, baca juga: Berita Sulawesi Tengah

Bupati Verna Jabarkan Program Unggulan Poso di KemendesPDTT

 

Tags: program transmigrasi,pengertian transmigrasi,tujuan transmigrasi,berikut tujuan pelaksanaan transmigrasi kecuali,contoh transmigrasi,transmigrasi bedol desa,transmigrasi spontan,transmigrasi merupakan program dari,pengertian dari transmigrasi,pemerintah menggalakkan program transmigrasi dengan tujuan,yang dimaksud dengan transmigrasi,yang dimaksud transmigrasi,contoh transmigrasi umum,transmigrasi penduduk,transmigrasi dan emigrasi,program transmigrasi,pengertian transmigrasi,tujuan transmigrasi,berikut tujuan pelaksanaan transmigrasi kecuali,contoh transmigrasi,transmigrasi bedol desa,transmigrasi spontan,transmigrasi merupakan program dari,pengertian dari transmigrasi,pemerintah menggalakkan program transmigrasi dengan tujuan,yang dimaksud dengan transmigrasi,yang dimaksud transmigrasi,contoh transmigrasi umum,transmigrasi penduduk,transmigrasi dan emigrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.