Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Lima Program Unggulan DPKP Parigi Moutong 2022

waktu baca 2 menit
Ini Lima Program Unggulan DPKP Parigi Moutong 2022

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, DPKP Parigi Moutong 2022 ini sudah mencanangkan lima program kerja unggulan sedang direalisasikan.

“Program yang kita laksanakan di 2022 ini ada lima,” ungkap Staf Perencanaan DPKP Parigi Moutong, Rahmat, saat ditemui, Rabu 3 Agustus 2022.

Pertama, program pendukung masalah Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong berkaitan dengan rutinitas DPKP.

Kedua, program peningkatan perumahan, program pengembangan perumahan ini ada untuk yang program pengaturan usaha runsus umumnya anggaran pembangunannya kita sampaikan ke Pusat APBN dan mereka langsung turun untuk mengevaluasi.

Ketiga program wilayah pemukiman, jika program ini ada yang kita khususkan yakni mengenai pembangunan jalan lingkungan dan pembaruan rumah tidak pantas huni. Pembaruan rumah tidak pantas huni ini jika untuk APBDnya umumnya tidak memenuhi, tetapi umumnya ada kontribusi dari DAK APBN, dan dari Dinas Propinsi.

Selain berita Ini Lima Program Unggulan DPKP Parigi Moutong 2022, baca juga:

Keempat, program kenaikan fasilitas prasarana dan sarana umum yang bicara mengenai pengadaan fasilitas. Umumnya untuk program ini kita bisa bujet untuk pembagunan drainase yang umum kita kerjakan di wilayah permukiman kotor.

“Program kelima yakni kenaikan servis sertifikasi, kategorisasi dan register. Program ini bicara mengenai pembiayan. Itu program yang kami kerjakan untuk tahun ini,” terangnya.

Dia menjelaskan, faksinya masih tetap tetap menyelesaikan kelima program itu.

“Ada output fisik di program wilayah pemukiman mengenai seatplan, yang keluarannya itu berbentuk jalan permukiman, terus dipenyediaan fasilitas dan prasarana itu keluarannya drainase,” katanya.

Berdasar pengalaman di tahun awalnya katanya, bila ditolong anggaran APBN bisa melebihi sasaran, tapi bila cuma memakai APBD umumnya tidak memenuhi.

Dia menambah, adapun untuk perolehan sasaran tahun itu, belum juga bisa dievalusi, karena masih juga dalam tahapan penerapan beberapa program itu.

“Kami harap, aktualisasi dari program sudah diperkirakan bisa memberikan kepuasan dan mencapat sasaran dan yang akan datang anggaran dari program itu bisa tercukupi,” tutupnya. (rf)

Selain berita Ini Lima Program Unggulan DPKP Parigi Moutong 2022, baca juga:PMI Parigi Moutong Bantu Suplai Air Bersih Korban Banjir Torue

Leave a Reply

Your email address will not be published.