MU Incar Kemenangan di Anfield: Prediksi Liverpool vs Manchester United Premier League 2022/2023

waktu baca 4 menit
MU Incar Kemenangan di Anfield: Prediksi Liverpool vs Manchester United Premier League 2022/2023. Foto: tangkap layar gettyimages.

Prediksi Liverpool vs Manchester United Premier League 2022/2023 – Pertandingan krusial antara Liverpool dan Manchester United (MU) akan dilangsungkan di Anfield pada Minggu, 5 Maret 2023, pukul 23:30 WIB. MU berpeluang besar meraih kemenangan di kandang lawan, yang akan menjadi laga penting bagi kedua tim dalam ajang Premier League 2022/2023.

MU Berada di Atas Angin

Saat ini, MU sedang berada di atas angin dengan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi. Mereka bahkan selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya, termasuk menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Europa dan menjuarai Carabao Cup. Terakhir, MU menumbangkan West Ham di putaran kelima Piala FA dengan kemenangan 3-1.

Liverpool Sulit Menang

Liverpool baru saja menang 2-0 atas Wolverhampton pada laga tunda pekan ke-7 di Anfield, namun sulit untuk mengalahkan MU. Pasukan Jurgen Klopp menang berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Liverpool menang tiga kali, sekali imbang, dan sekali kalah dalam lima laga terakhir di semua ajang. Satu-satunya kekalahan adalah ketika menjamu Real Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions dengan skor telak 2-5.

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, MU menundukkan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford lewat gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Mohamed Salah. Namun, di Anfield nanti, bisakah MU mengulangi hasil positif melawan Liverpool?

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Jota, Gakpo, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Diaz (cedera), Thiago (cedera), Ramsay (cedera), Arthur (meragukan), Gomez (meragukan), Keita (meragukan).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Garnacho, Weghorst, Fernandes; Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Info skuad: Van de Beek (cedera), Eriksen (cedera), Martial (cedera), Sancho (meragukan), Shaw (meragukan).

Head to Head

Head-to-head di Premier League antara Liverpool dan Manchester United menunjukkan bahwa Manchester United lebih unggul dengan 29 kemenangan, sementara Liverpool hanya berhasil memenangkan 18 pertandingan. Ada juga 14 pertandingan yang berakhir dengan skor imbang.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester United berhasil memenangkan dua pertandingan, sedangkan Liverpool hanya berhasil memenangkan satu pertandingan. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Liverpool berhasil memenangkan tiga pertandingan, sekali bermain imbang, dan sekali kalah. Sedangkan Manchester United memenangkan empat pertandingan dan bermain imbang sekali.

Pertandingan terakhir antara Liverpool dan Manchester United diadakan pada 23 Agustus 2022 di mana Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Sebelumnya, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor besar 4-0 pada pertemuan sebelumnya pada April 2022, dan juga berhasil mencetak kemenangan besar dengan skor 5-0 pada Oktober 2021. Namun, di pertandingan FA Cup pada Januari 2021, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Statistik dan Prediksi

Liverpool vs Manchester United selalu menjadi salah satu pertandingan tersulit di Premier League. Namun, Liverpool memiliki catatan yang cukup impresif dalam lima pertandingan kandang terakhir melawan MU di Premier League dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Liverpool juga selalu berhasil mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan kandang terakhir melawan MU di Premier League. Catatan ini menunjukkan betapa kuatnya pertahanan Liverpool di kandang sendiri.

Namun, MU sendiri saat ini tengah dalam performa yang bagus dengan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. MU bahkan berhasil menyingkirkan Barcelona di babak gugur Liga Europa dan juga berhasil menjadi juara Carabao Cup.

Namun, Liverpool tetap menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp juga memiliki beberapa pemain bintang seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane yang bisa memberikan ancaman serius terhadap pertahanan MU.

Dalam pertemuan pertama kedua tim musim ini, MU berhasil menang dengan skor 2-1 di Old Trafford. Namun, Liverpool tentu tidak akan menyerah begitu saja dalam pertandingan ini dan akan berusaha untuk mengambil kemenangan di kandang sendiri.

Dengan statistik dan prediksi yang ada, pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat ketat dan sulit diprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenangnya.

Namun, Liverpool tentu akan memanfaatkan dukungan suporter di Anfield untuk mengamankan kemenangan dan memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League. (Rahman)

Baca juga lainnya: Pertandingan Barcelona vs Valencia di La Liga 2022/2023: Prediksi Line-up dan Skor Akhir

MU Incar Kemenangan di Anfield: Prediksi Liverpool vs Manchester United Premier League 2022/2023
MU Incar Kemenangan di Anfield: Prediksi Liverpool vs Manchester United Premier League 2022/2023. Foto: tangkap layar gettyimages.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *