Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Prabowo Subianto Nyapres Lagi di Pilpres 2024

waktu baca 2 menit
Prabowo Subianto Nyapres Lagi di Pilpres 2024

Berita Pilpres 2024, sulawesitoday – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Nyapres lagi pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Prabowo Subianto menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu sebagai jawaban atas permintaan 34 dewan pimpinan daerah (DPD) yang diminta secara aklamasi sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, dengan membaca bismillahhirrahmanirrahim setelah mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, mengharapkan saya untuk menerima pencalonan saya sebagai presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” kata Prabowo dalam Gerindra Rapimnas di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (8/12/2022).

Sebelum menanggapi Prabowo Subianto Nyapres, Prabowo juga sempat menyinggung dalam pidatonya tentang kekalahannya dalam pemilihan presiden sebelumnya.

“Ada yang bertanya, ada yang bertanya, mungkin sudah berkali-kali kalah, kenapa mau kembali,” katanya.

Menurut Prabowo, mereka yang menyindirnya tidak mengerti arti perjuangan. Prabowo berbicara tentang sejarah Soekarno sebagai presiden pertama Indonesia.

Prabowo menilai arti pejuang yang sebenarnya, yaitu tidak ada yang namanya kalah.Memang, bagi para pejuang, kekalahan adalah urutan hari ini.

Baca juga: Silaturahim Lebaran Politik Prabowo ke Khofifah, Strategi

Namun, yang terpenting dalam kekalahan adalah semangat untuk bangkit dan berjuang kembali.

“Kalau jatuh itu biasa. Bagi seorang pejuang jika jatuh, bangun, jatuh lagi. Seorang pejuang adalah normal ketika jatuh.Semakin mulia Anda memasuki arena, semakin Anda mulai berjuang untuk keadilan, jatuh dan tersenyum,” kata Prabowo.

Diketahui bahwa Pilpres 2024 adalah proses demokrasi untuk memilih presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029 yang akan diselenggarakan pada hari Rabu. , 14 Februari 2024.

Pilpres ini merupakan pemilihan presiden langsung yang kelima di Indonesia.

Pemilihan umum ini akan dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD di seluruh Indonesia, sedangkan pemilihan umum kepala daerah baru akan dilaksanakan Di bulan November. (**)

BACA JUGA: Agustus 2022, Pendaftaran Partai Politik Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.