Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Kapolri: 25 Polisi Tidak Profesional Tangani TKP Duren Tiga

waktu baca 2 menit
Kapolri: 25 Polisi Tidak Profesional Tangani TKP Duren Tiga

Polisi tidak profesional, berita kriminal sulawesitoday – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri sudah mengecek 25 polisi berkaitan dengan ketidakprofesionalan dalam tangani tempat peristiwa kasus (TKP) di dalam rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Sekitar 25 personil ini kami cek berkaitan dengan ketidakprofesionalan dalam perlakuan TKP,” ungkap Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022.

Disamping itu, kata Kapolri, ada banyak hal yang pihaknya anggap membuat proses olah TKP dan hambatan-hambatan dalam soal perlakuan TKP dan penyelidikan.

Sigit menjelaskan jika mereka sudah jalani pengecekan oleh Irsus Timsus Polri di bawah pimpinan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Dia lalu merinci personil itu, yaitu tiga personil perwira tinggi (pati), lima personil berpangkat kombes polisi, tiga personil berpangkat AKBP, dua personil berpangkat kompol, tujuh personil perwira pertama (pama), dan lima personil bintara dan tamtama.

Selain berita Kapolri: 25 Polisi Tidak Profesional Tangani TKP Duren Tiga, baca juga: Kerugian Kasus Pinjol Ilegal Tahun Ini Sentuh 217 Miliar Rupiah

“Mereka dari kesatuan Propam, Polres Metro Jakarta Selatan, dan ada juga beberapa personil dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim,” kata Sigit.

Pada 25 personil itu, kata Sigit, sudah dilaksanakan pengecekan berkaitan dengan pelanggaran kode etik. Selain itu, akan diolah secara pidana jika dari pengecekan yang berjalan ada tindak pidananya.

“Malam hari ini saya mengeluarkan surat telegram (TR) khusus untuk memutasi dan tentu saja keinginan saya penanganan tindak pidana berkaitan dengan kematiannya Brigadir Yosua ke depan akan berjalan dengan baik,” kata jenderal bintang empat itu.

Sigit yakini tim khusus akan berusaha keras dalam ungkap kejadian itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk buka kasus secara terbuka hingga penyelidikan dapat dimengerti dan inginkan penyelidikan benar-benar terbuka.

“Saya percaya timsus akan berusaha keras, selanjutnya menerangkan ke warga hingga membuat jelas kejadian yang terjadi,” tutup Kapolri. (rf)

Selain berita Kapolri: 25 Polisi Tidak Profesional Tangani TKP Duren Tiga, baca juga: Geger, Penemuan Mayat dalam Rumah di Masigi, Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.