Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Polisi Tembak Hingga Tewas Buron Kasus Narkoba di Aceh Besar

waktu baca 2 menit
Polisi Tembak Hingga Tewas Buron Kasus Narkoba di Aceh Besar

Berita kriminal, sulawesitoday.com – Polisi Polda Aceh tembak hingga tewas terdakwa yang masuk ke daftar penelusuran orang kasus narkoba namanya Tammikha alias Black (40) yang berusaha kabur saat akan diamankan polisi. Terdakwa ditembak saat larikan diri ke tempat persawahan masyarakat.

Kepala Sektor Jalinan Warga Polda Aceh Kombes Pol Winardy menjelaskan faksinya mau tak mau melumpuhkan sang buronan karena berusaha menantang petugas dengan senjata tajam. “Terdakwa larikan diri. Telah kita ingatkan tetapi tidak digubris. Justru terdakwa keluarkan senjata tajam dan ingin serang petugas. Karena terancam, petugas mau tak mau melumpuhkannya,” kata Winardy, Sabtu, 2 April 2022.

Terdakwa terkena tembakan pada bagian pundak. Saat akan dibawa ke rumah sakit, Black wafat diperjalanan.

Selain berita Polisi Tembak Hingga Tewas Buron Kasus Narkoba di Aceh Besar, baca juga: Belum Kena Sanksi, ASN Pesta Narkoba di Aceh

Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Seberat 16 Gr

Kata Winardy, dari tangan terdakwa, petugas mendapati tanda bukti sabu seberat 16 gr yang telah dibuntel plastik dan siap beredar. Atas kejadian itu, lanjut Winardy, keluarga terdakwa telah mengetahui akan pelanggaran hukum yang sudah dilakukan Black, dan keluarganya telah tulus atas peristiwa itu.

“Tentu saja kita akan berkunjung rumah duka dan memberi santunan ke keluarga korban sebagai wujud berkabung,” ucapnya. Tammikha alias Black dijumpai pernah lakukan kejahatan yang serupa. Hal itu seperti tercantum pada Directory Keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 14/pid.sus/2020/PN JTH yang mengatakan jika yang berkaitan tersangka bisa dibuktikan dengan cara sah dan memberikan keyakinan bersalah menyalahi pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika. Ia dijatuhi hukuman dengan pidana penjara sepanjang 5 tahun dikurangkan sepanjang tersangka ada dalam tahanan, dan masih tetap ditahan dan bayar denda Rp800 juta subsidier 3 bulan penjara. (**)

Selain berita Polisi Tembak Hingga Tewas Buron Kasus Narkoba di Aceh Besar, baca juga: Banjir Aceh, Pemerintah Didesak Tetapkan Status Bencana Provinsi

 

Tags: kasus narkoba terbaru,kasus narkoba di indonesia,kasus narkoba terbesar di indonesia,kasus narkoba remaja,kasus narkoba artis,kasus narkoba vanessa dan suami,kasus narkoba 2021,kasus narkoba 2020,kasus narkoba sinetron dari jendela smp,kasus narkoba remaja 2021,artis jj kasus narkoba,pembebasan bersyarat kasus narkoba 2020,artis js ditangkap kasus narkoba,contoh kasus narkoba,prosedur penangkapan kasus narkoba,cara meringankan hukuman kasus narkoba,pembebasan bersyarat kasus narkoba 2021,contoh kasus narkoba dan analisisnya,artis yang terjerat kasus narkoba,artis ditangkap polisi kasus narkoba,kasus penyalahgunaan narkoba,kasus artis yang terjerat narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.