Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu, Kendari

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi/Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu, Kendari.

Berita kriminal, sulawesitoday.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari berhasil meringkus satu pelaku pembusuran di Apotek Puuwatu, Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Pelaku berinisial F (19), warga Kecamatan Puuwatu ditangkap di rumah neneknya, Kecamatan Puuwatu, Selasa 5 April 2022,” ungkap Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak di Kendari, Kamis 7 April 2022.

Ia mengatakan, sudah diamankan dua orang dari tiga pelaku pengrusakan. Mereka adalah Arman (36) dan F (19). Satu pelaku bernama Farhan masih dalam pengejaran kami.

Dia mengungkapkan, F juga merupakan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan Februari 2021 silam.

“Pelaku kami amankan berserta barang bukti berupa sepeda motor hasil curiannya yang ia gunakan saat melakukan penyerangan,” ungkapnya.

Ia menyebut, pelaku dijerat Pasal 170 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 406 KUHP tentang Tindakan Kekerasan dan Perusakan yang dilakukan secara bersama-sama, maksimal hukuman 5 tahun 6 bulan penjara.

Sebelumnya, pada Sabtu 19 Maret 2022 sekelompok pemuda berjumlah tiga orang melakukan penyerang di Apotek Puuwatu Farma.

Selain berita Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu, Kendari, baca juga: Komnas HAM Kawal Penyelidikan Insiden Pendemo Tewas di Parigi Moutong

Aksi penyerangan ini bermula ketika salah seorang pelaku bernama Farhan (DPO) yang dalam pengaruh alkohol mendatangi rental Playstation (PS) di samping Apotek Puuwatu, dan melakukan pemalakan kepada sejumlah pengunjung rental.

Saat itu pelaku mengambil sebuah botol kosong dan memecahkannya di depan halaman rental PS. Seorang pria bernama Anton berusaha menghalaunya sebab khawatir pecahan botol bisa berimbas pada pengunjung lainnya. Namun, pelaku geram dan terlibat cekcok dengan Anton.

Setelah cekcok itu, pelaku pergi. Tidak berlangsung lama, pelaku kembali bersama dua rekan lainnya dan melakukan penyerangan serta perusakan terhadap Apotek Puuwatu Farma.

kembali meringkus satu pelaku pembusuran dan perusakan di Apotek Puuwatu Farma, Jalan Pattimura, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain berita Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembusuran di Apotek Puuwatu, Kendari, baca juga: Polisi Ringkus Remaja Pencuri Motor di Luwuk

 

tags: pembusuran adalah,info pembusuran,kasus pembusuran,pembusuran adalah,info pembusuran,kasus pembusuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.