Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Satresnarkoba Polres Parigi Moutong bekuk satu kurir Narkoba jenis sabu di Toboli, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kurir narkoba dibekuk itu berinisial R (33) asal Desa Dusunan, Tinombo,” ungkap Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono, dalam rilis resminya, Kamis 21 April 2022.

Penangkapan kurir Narkoba itu berawal dari laporan warga terkait adanya seorang kurir membawa Narkoba jenis sabu dari wilayah kota palu ke arah kab. parigi moutong lewat Jl Trans Sulawesi wilayah kebun kopi.

Berbekal informasi itu, personil Satresnarkoba Polres Parigi Moutong dipimpin Kasat Narkoba bersama KBO dan delapan personil lainya untuk melakukan penyekatan di Desa Toboli, Parigi Utara.

“Kami menangkap kurir R pada pukul 16.00 Wita, Kamis 21 April 2022,” sebutnya.

Pada saat penggeledahan, yang diduga tempat penyimpanan narkotika jenis sabu ditemukan barang bukti enam sachet plastik diduga Narkoba jenis sabu seberat 9,02 gram.

Pelaku kemudian dilakukan tes urine di RS Anutoloko Parigi. Dan langsung diamankan bersama barang bukti ke Polres Parigi Moutong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain berita Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong, baca juga: Aparat Tangkap Satu Pengedar Narkotika di Kasimbar, Parigi Moutong

Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong
Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong

Aparat Tangkap Satu Pengedar Narkotika di Kasimbar

Sebelumnya, aparatur kepolisian tangkap satu pengedar Narkotika di Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi tengah.

“Pengedar narkoba tipe sabu itu berinisial F, masyarakat Dusun Peningka, Kasimbar,” launching sah Polres Parigi Moutong, Rabu 20 April 2022.

Dalam launching itu, F diamankan sekitaran jam 17.40 Wita, Rabu 20 April 2022.

Penangkapan berawal dari info ada sangkaan peredaran sabu di kelompok masyarakat. Baik ke orangtua atau kelompok muda-mudi di Dusun Peningka.

Masyarakat sekitaran risau, hingga minta ada pengusutan. Maksudnya, supaya Narkotika tidak menghancurkan lingkungan di tempat.

Menyikapi laporan info itu, team Opsnal Narkoba Polres Parigi Moutong lakukan penyidikan.

Hasil dari penyidikan didapat info salah satunya masyarakat di Dusun Peningka berinisial F sebagai tersangka aktor kerap lakukan transaksi bisnis jual-beli narkotika kelompok 1 tipe sabu di Dusun Peningka. (**)

Selain berita Polisi Bekuk Kurir Narkoba di Toboli, Parigi Moutong, baca juga: Segera Dimusnahkan, 29 Kg Sabu Selundupan Asal Malaysia ke Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.