Pol Espargaro Akui Marc Marquez Memang Beda

waktu baca 2 menit
Pol Espargaro Akui Marc Marquez Memang Beda Foto/Istimewa

Espargaro Akui Marquez Beda, berita olahraga, sulawesitoday sports – Pol Espargaro, pembalap Repsol Honda akui betapa sulit situasi yang dihadapi dalam MotoGP Thailand, di mana raihannya beda dengan Marc Marquez.

Pol Espargaro berbicara secara terbuka tentang perjuangannya dengan Honda RC213V di Grand Prix Thailand yang diguyur hujan akhir pekan lalu di Buriram. Dia hanya finis ke-14.

“Balapan saya rumit karena kami memiliki masalah yang kurang lebih sama seperti di trek kering,” pungkas Espargaró usai balapan, Minggu 2 Oktober 2022.

“Sulit untuk menjelaskan masalahnya. Saya tidak bisa mengerem motor dengan baik dan saya tidak bisa berakselerasi dengan baik. Postur saya buruk, kami punya masalah di mana-mana,” imbuhnnya.

Mulai dari posisi 19 di grid di Sirkuit Internasional Chang, pembalap Spanyol itu akan memperebutkan poin. Pada saat yang sama, Marc Marquez mampu bertarung di barisan depan.

Rekan setimnya, yang baru saja mengikuti balapan ketiganya setelah pulih dari cedera lengan, finis di urutan kelima. Dia unggul sekitar 21 detik dari Espargaro di urutan ke-14.

Baca: BBM Dinilai Jadi Biang Kerok Naiknya Inflasi

Meskipun berjuang di Buriram, Polyccio tidak menemukan kesalahan pada Honda karena Márquez bisa terlihat kompetitif. Saya frustrasi dengan penampilan saya sendiri.

“Honda tidak melakukan pekerjaan yang buruk, Marc (Marquez) membuktikannya. Mungkin dia berbeda dari kami, tetapi bagi saya situasinya tidak seburuk kelihatannya,” kata pemain berusia 31 tahun itu.

“Saya tidak mengerti cara mengendarai sepeda motor (RC213V), kering atau basah.”

Wajar jika Pol Espargaro frustrasi. Selama dua musim bersama tim pabrikan Honda, ia hanya mampu meraih dua podium, P2 di Misano 2021 dan juara ketiga di Qatar 2022.

Saat ini adik dari pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. secara keseluruhan berada di urutan ke-17, unggul tiga poin dari pemain LCR Honda Takaaki Nakagami, yang absen dari Thailand karena cedera. (*/Ikh)

Selain baca Espargaro Akui Marquez Beda, baca juga: Veluwemeer Aqueduct, Jembatan Unik di Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *