Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pit Beirer Angkat Bicara Terkait Pemecatan Remy Gardner di KTM

waktu baca 3 menit
Pit Beirer Angkat Bicara Terkait Pemecatan Remy Gardner di KTM Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Pit Beirer, bos KTM MotoGP angkat bicara terkait komentar pemecatan dirinya Remy Gardner, yang mengatakan dia kehilangan kursi di Tech3 karena kurang professional.

Juara Dunia Moto2 2021 Remy Gardner menginformasikan kepada media pada Kamis 1 September bahwa ia tidak akan lagi membalap dengan KTM Tech3 di MotoGP 2023 karena kurang profesional.

Namun, Gardner menolak untuk memberitahukan siapa yang memberikan informasi dan alasan pemecatannya pada musim berikutnya.

Dia yakin pemecatan itu ada hubungannya dengan kritik terhadap motor RC16 miliknya, yang dia buat awal tahun ini.

KTM belakangan menolak menanggapi klaim Gardner saat diwawancarai salah satu media online, Jumat 2 September 2022 Namun, Pit Beirer mengatakan melalui situs resmi MotoGP bahwa pernyataan komentar terkait pemecatan Remy Gardner itu tidak benar.

“Menurut saya komentarnya tidak benar. Saya juga tidak ingin membahasnya terlalu dalam karena Remy (Gardner) mengumpulkan beberapa poin,” kata Beirer.

“Tapi saya suka anak ini. Remy adalah orang yang luar biasa. Kami menjalani hari-hari yang menyenangkan dan sukses bersama.

“Saya tidak bisa berkomentar terkait mengapa dia telah dipecat, dia memiliki tiga manajer yang bertanggung jawab di pekerjaannya, yaitu Herve, manajer tim, Head program road racing programme dan saya tidak pernah mengatakan seperti apa yang dia katakan kepada media jadi saya tidak tahu siapa yang telah membawa isu itu.

“Tidak pernah kami menyebut dirinya sebagai rider yang tidak profesional. Saya tidak bisa berkomentar seperti itu karena dua rekan saya yang bertanggung jawab atas kontraknya, tentunya tidak pernah berkomentar seperti itu.

“Saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan isu seperti itu.”

Meskipun 2023 duduk di Tech3 dengan Pol Espargaro, setelah Raul Fernandez direkrut oleh RNF Aprilia, KTM membantah klaim Gardner bahwa pemecatannya terjadi di MotoGP Austria.

Beirer mengatakan opsi Gardner untuk 2023 belum dibahas sejak Juni, yang telah dikomunikasikan kepada Gardner dan manajemennya.

“Sebagai formalitas, kami tidak ingin membahas tentang opsi untuk kontraknya pada akhir Juni,” ucapnya.

“Saya mendengar dia mengatakan bahwa telah menerima informasi sangat negatif diterima pada akhir Agustus.

Meskipun 2023 duduk di Tech3 dengan Pol Espargaro, setelah Raul Fernandez direkrut oleh RNF Aprilia, KTM membantah klaim Gardner bahwa pemecatannya terjadi di MotoGP Austria.

Beirer mengatakan opsi Gardner untuk 2023 belum dibahas sejak Juni, yang telah dikomunikasikan kepada Gardner dan manajemennya.

“Saya pikir dia dan juga manajemennya telah diberitahu bahwa kami ingin tidak menggunakan opsi tersebut, jadi itu adalah situasi yang agak rumit.

“Tidak pernah kami menyebut kalau dirinya rider yang tidak profesional, saya tidak bisa berkomentar terkait hal itu karena dua rekan saya yang bertanggung jawab atas kontraknya tidak berkomentar seperti itu.

“Tentunya saya tidak tahu dari mana dia bisa mendapatkan isu seperti itu.”

“Pada akhirnya, kita perlu melihat ke masa depan proyek dan juga coba menyatukan semua potongan teka-teki untuk proyek ini.

Baca: Warga Tolitoli Melaut Tak Pulang-pulang, Tim SAR Dikerahkan

“Kami ingin melakukan lebih baik dari ketujuh dengan rider fantastis seperti Brad Binder.

“Jadi sekarang kami mencoba untuk menciptakan masa depan jangka menengah dan kami baru saja telah memutuskan bahwa tidak tepat untuk melanjutkan proyek ini dengan Remy.

“Tapi saya tidak ingin membuat isu yang baru. Saya ingin berbicara langsung dengannya karena dia pria yang sangat baik dan kami ingin menjalin hubungan dengannya.” (*/Ikh)

Baca: Kontingen Palu Juara Popda Sulteng 2022, Sabet 26 Medali Emas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.