Jelajah Pesawat Ruang Angkasa Capstone NASA Capai 951.908 Mil

waktu baca 2 menit
Jelajah Pesawat Ruang Angkasa Capstone NASA Capai 951.908 Mil

Pesawat ruang angkasa Capstone, sains sulawesitoday – Pesawat ruang angkasa Capstone seberat 25 kg capai titik terjauhnya dari Bumi pada Jumat 26 Agustus 2022 pada sore.

Menurut Advanced Space, perusahaan yang berbasiskan di Colorado yang berbasis di Colorado yang menjalankan visi untuk Badan Antariksa Amerika (NASA), titik terjauhnya capai 951.908 mil (1.531.948 km).

Dikutip dari Space, Rabu 31 Agustus 2022, Capstone (singkatan dari “Cislunar Autonomous Positioning Sistem Technology Operations and Navigation Experiment”) dikeluarkan di atas penggerak Rocket Lab Electron pada 28 Juni. Probe memiliki ukuran oven microwave ambil jalur memutar yang paling irit bahan bakar ke bulan, di mana dia ada diharap datang pada 13 November.

Di tanggal itu, Capstone akan melaju ke orbit lingkaran halo dekat (NRHO) disekitaran tetangga paling dekat Bumi – lajur yang paling elips yang serupa yang hendak dipakai oleh Gateway, stasiun luar angkasa yang diperkirakan yang disebut sisi integral dari program bulan Artemis NASA.

Tidak ada pesawat ruang angkasa yang sempat tempati NRHO bulan awalnya, jadi Capstone akan mengecek stabilitasnya dan karakter yang lain saat sebelum perakitan Gateway di situ. Cubesat akan lakukan beberapa test navigasi dan komunikasi sepanjang enam bulan yang diperkirakan pada bulan, beberapa salah satunya bersama dengan Lunar Reconnaissance Orbiter NASA.

Selain berita Pesawat ruang angkasa Capstone, baca juga: Ini Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Berkualitas nan Nyaman

Capstone sudah menunjukkan dianya sebagai pesawat luar angkasa yang kuat. Cubesat jadi gelap tidak lama sesudah dikeluarkan dari bis Foton Rocket Lab pada 4 Juli, tapi anggota tim misi sukses membuat kembali contact satu hari setelah itu. Keluar singkat disebabkan karena perintah yang tidak diformat secara benar, kata anggota team Capstone.

Capstone bukan salah satu tindakan Artemis yang dituruti fans luar angkasa belakangan ini. NASA mempunyai tujuan untuk mengeluarkan Artemis 1, visi sah pertama dari program berambisi itu, pada Senin 29 Agustus 2022 pagi tapi menggagalkan usaha itu karena permasalahan tehnis.

Artemis 1 akan memakai megaroket Ruang Launch Sistem (SLS) NASA yang baru untuk mengeluarkan kapsul Orion diperjalanan enam minggu ke orbit bulan dan kembali. Kekeliruan yang menggagalkan gagasan penyeluncuran Senin ialah permasalahan pendinginan dengan salah satunya dari 4 mesin RS-25 di tahapan pokok SLS.

Team Artemis 1 masih menyelidik permasalahan ini dan belum umumkan sasaran tanggal penyeluncuran baru. (rf)

Selain berita Pesawat ruang angkasa Capstone, baca juga: Ini Deretan Prosesor Ponsel Terbaik untuk Game

Rekomendasi

0
Makanan Kuda Nil Apa Saja?
0
Lima Perbedaan Iguana dan Bunglon

Leave a Reply

Your email address will not be published.