Polisi Benarkan Persatuan Dukun Laporkan Pesulap Merah

waktu baca 2 menit
Polisi Benarkan Persatuan Dukun Laporkan Pesulap Merah

Berita sulawesitoday – Polres Jakarta Selatan membenarkan Persatuan Dukun Indonesia laporkan pesulap merah, Marcel Radhival.

“Laporannya itu pada 10 Agustus 2022,” ungkap Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar, Yandri Irsan, di jakarta, Sabtu 13 Agustus 2022.

Yandri ungkap argumen dari laporan itu karena Persatuan Dukun terusik dengan apa dikerjakan Pesulap Merah.

“Mereka berasa terpojokkan dan terusik. Ada satu yang mengatasnamakan ia sebagai wakil persatuan dukun Indonesia memberikan laporan berkaitan posting di sosial media di Youtube, di Instagram, yang memojokkan dukun-dukun,” ucapnya.

Dalam laporannya itu, pelapor sampaikan kontent Pesulap Merah di sosial media yang mengulas dukun dipandang seperti sebuah penghinaan. Hal tersebut didasari pada info Pesulap Merah yang menyebutkan dukun sebagai penipu.

“Ini berdasar laporan mereka, ya, jika dalam posting terlapor disebutkan dukun-dukun tukang tipu. Dasar itu mereka membuat laporan polisi. (Pesulap Merah) disampaikan UU ITE,” terang Yandri.

Selain berita polisi benarkan persatuan dukun laporkan pesulap merah, baca juga: Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan

Disamping itu, dalam pembuatan laporan ke penyidik, pelapor akui kehilangan konsumen karena kontent yang dibuat Pesulap Merah.

“Dalam sekian hari ini mereka customer-nya menyusut karena beberapa konten itu. Itu info dari pelapor,” papar Yandri.

Beberapa bukti sudah diberikan pelapor ke penyidik. Yandri menjelaskan pihaknya sekarang masih pelajari berkaitan laporan itu.

“Sementara kita melakukan lidik (penyelidikan) dahulu ya. ITE ini, kan, memerlukan pengkajian yang lain. Kami akan pengecekan saksi-saksi dan pakar-ahli,” sebut Yandri.

Awalnya, pesulap merah alias Marcel Radhival disampaikan ke Polda Jawa Timur oleh pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin, dengan dakwaan pencemaran nama baik dan ajaran kedengkian.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Dirmanto menyebutkan jika laporan ini tengah diperiksa penyidik.

“Iya hanya laporan. Masih didalami oleh penyidik. Masih lidik (penyelidikan), masih didalami,” tutup Dirmanto. (rf/**)

Selain berita polisi benarkan persatuan dukun laporkan pesulap merah, baca juga: Sekda: DWP Parimo Harus Menjadi Organisasi Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published.