Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Unik Cara 11 Pemuda Donggulu Peringati Haul Habib Idrus 

waktu baca 2 menit
Unik Cara 11 Pemuda Donggulu Peringati Haul Habib Idrus 

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Sebanyak 11 pemuda asal Desa Donggulu, Parigi Moutong, peringati Hari ulang tahun atau Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi 11 pemuda itu mendapat apresiasi Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin Budianto Tongani.

“11 pemuda itu sebagai wujud rasa sukur dan penghargaan setingginya pada Habib Idrus bin Salim Aljufri,” ungkap Sayutin Budianto saat melepas langsung aksi 11 pemuda itu di halaman Mts Alkhairaat Desa Donggulu Kecamatan Kasimbar.

Menurutnya, pemuda-pemuda itu mengingat jasa Habib Idrus yang sudah siarkan Islam di Sulawesi Tengah, baik dengan cara berjalan kaki atau memakai dokar.

Kegiatan pelepasan pemuda dari organisasi ikatan alumni Alkhairaat, Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar dilaksanakan pukul 09.00 Wita, Minggu 8 April 2022.

Selain berita Unik Cara 11 Pemuda Donggulu Peringati Haul Habib Idrus, baca juga: Pilot Keluhkan Maraknya Balon Udara Terbang Liar hingga 35 ribu Kaki

“Mereka mengingat kembali, bagaimana Islam itu disyiarkan terutamanya di Sulawesi tengah dan biasanya di teritori Indonesia timur. Mudah-mudahan pemuda Abnaul Khairaat yang jalan kaki ke arah lokasi Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri dapat memperoleh dan kesadaran semakin tinggi dalam syiar agama Islam,” katanya.

Lanjut Sayutin, gagasan jalan kaki tempuh jarak menempuh Donggulu-Palu lebih kurang 122 km murni diniatkan untuk kenang kembali perjuangan Habib Idrus bin Salim Aljufri dalam syiar agama Islam. Dia mengimbau, ke masyarakat yang dilalui oleh kelompok pemuda yang jalan kaki ke arah lokasi Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri di Palu memberi dukungan dan suportnya.

“Ghiroh mereka ini pantas kita acungkan jempol, kesayangan mereka pada ulama coba mereka tunjukkan dengan jalan kaki. Silahkan kita dukungan dan tolong mereka supaya dapat sampai ditujuan dengan selamat,” tutupnya. (rf)

Selain berita Unik Cara 11 Pemuda Donggulu Peringati Haul Habib Idrus, baca juga: Kamera Tilang Elektronik Kota Palu: Diharapkan Warga Taat Hukum

 

tags: maksud kunjungan pertama habib idrus bin salim al jufri ke indonesia,siapa yang menggantikan habib idrus al jufri setelah meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.