Anak Binaan LPKA Kota Palu Sukseskan Perayaan Hari Anak

waktu baca 3 menit
Anak Binaan LPKA Kota Palu Sukseskan Perayaan Hari Anak

Berita sulawesitoday – Beri tampilan kesenian, binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sukseskan perayaan hari anak.

Ajang peringatan Hari Anak Tingkat Kota Palu dengan topik “Anak Terlindung, Indonesia Maju”, Sabtu 20 Agustus 2022, di Restoran Marannu, Kelurahan Besusu tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Kegiatan itu atas kerjasama di antara Pemerintahan Kota Palu yang diwakilkan Dinas Pendayagunaan Wanita dan Pelindungan Anak (DP3A) Kota Palu, LPKA Palu yang sebagai wakil Kantor Daerah Kemenkumham Sulawesi tengah, Yayasan Sikola Mombine Palu, Sarana Misi dan Komunitas Anak Nosarara Kota Palu yang disebut komunitas pemerhati anak yang tetap menggemakan pelindungan ke tiap anak di Kota Palu.

BACA JUGA: Ini Tiga Tips Awet Muda dalam Islam, Diawali dari Berbahagia

Sebagai wakil Walikota Palu, Kepala Dinas DP3A Kota Palu, Yudhi Riany Firman mengharap karena ada aktivitas itu bisa tingkatkan peranan semua pemerintahan atau warga untuk selalu memberi pelindungan dan pemenuhan hak ke setiap anak.

“Mudah-mudahan semangat kemerdekaan dan kehadiran kita dapat terus memberi hak dan kewajiban pada tiap anak, anak sebagai bibit yang perlu kita untuk lebih memajukan negara dan bangsa,” terang Yudhi.

Selanjutnya, dengan ditemani Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu, Isra, Perwakilan Sarana Misi dan Perwakilan Yayasan Sikola Mombine, Yudhi Riany sebagai penanggung jawab kegiatan ikut memberi penghargaan ke perwakilan anak di Kota Palu yang sudah sukses raih bermacam prestasi, termasuk salah seorang anak binaan di LPKA Palu yang sudah sukses menyelesaikan pendidikan formalnya walau sedang bertemu dengan hukum.

Selain berita perayaan hari anak, baca juga: Anak Binaan LPKA Palu Jadi Petugas Shalat Idul Adha

“Anak sebagai modal dasar dalam pembangunan terus-menerus. Kita harus beri perhatian ke mereka, hingga bisa berkembang dan berkembang secara baik,” pesan Diah Puspita.

Tidak itu saja, pada momen yang penuh kecerian itu, perwakilan anak yang ada di Kota Palu, terhitung dua orang anak binaan yang dari LPKA Palu juga ikut mengungkapkan beberapa pesan penting berkaitan suara anak yang esensinya ajak ke semua orang-tua atau warga agar bisa penuhi hak dasar ke tiap anak yakni Hak Hidup, Hak Pelindungan, Hak Tumbuh Kembang dan Hak Berpartisipasi.

“Anak ini ialah aset Dunia dan Akhirat kita yang perlu kita dampingi dengan kasih-sayang bukan kekerasan, beri pendidikan yang terbaik ke mereka, yang semua itu bermula dari rumah kita,” tutur Isra, dalam sesi Talkshow.

Di akhir kegiatan Anak Binaan LPKA Palu juga ikut memberi penampilan Yel-Yel dan kesenian musik yang berisikan syair mengenai pentingnya mendukung tumbuh kembang ke tiap anak yang menghasilkan decak kagum untuk semua tamu undangan.

“Saya benar-benar suka menyaksikan mereka disitu yang begitu ekspresif dan cerah, ini mengisyaratkan jika kita sudah sukses mendatangkan pembina¬†yang tidak mempengaruhi kesehatan psikis mereka,” tandas Pembina Anak Binaan LPKA Palu, Fauzi. (rf/**)

Selain berita perayaan hari anak, baca juga: Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Palu Rekam Data Kependudukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.