Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Aksi Penyerangan Sekolah di Luwuk, 12 Siswa Diamankan Polisi

waktu baca 2 menit
Aksi Penyerangan Sekolah di Luwuk, 12 Siswa Diamankan Polisi (Foto: Polda Sulteng)

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday — Sebanyak 12 siswa pelaku pengeroyokan dan penyerangan sekolah di Luwuk, Sulawesi Tengah, diamankan aparat kepolisian.

“Mereka siswa dari dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang, dalam keterangan resminya, Jumat 28 Januari 2022.

Rinciannya, 12 siswa diamankan di antaranya sembilan siswa dari MAN 1 Luwuk dan tiga siswa dari SMK Negeri 2 Luwuk.

Mereka diamankan usai pihak kepolisian Polres Banggai mendapatkan informasi adanya sekelompok pelajar SMK Negeri 2 Luwuk lakukan penyerangan di Sekolah MAN 1 Luwuk.

Selain berita 12 Siswa di Luwuk Diamankan Polisi, baca juga: Disdikbud Poso Dorong Siswa Ikut Vaksin Covid19

“Penyerangan sekolah ini berawal dari kasus pemukulan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sekelompok siswa MAN Negeri 1 Luwuk memukul siswa SMK Negeri 2 Luwuk di kompleks gudang mobil PT. Hasrat Abadi, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis 27 Januari 2022.

Karena tidak terima dengan perlakuan itu kata dia, sehingga sejumlah siswa dari SMK Negeri Luwuk mendatangi dan menyerang MAN 1 Luwuk

“Mereka melempari sekolah menggunakan batu dari depan pagar MAN 1 Luwuk,” tuturnya.

Selain berita 12 Siswa di Luwuk Diamankan Polisi, baca juga: Disdikbud Parigi Moutong: Jangan Paksa Siswa Divaksin Covid19

Akibat dari peristiwa pengeroyokan dan penyerangan sekolah di Luwuk, satu unit mobil milik dari Guru MAN 1 Luwuk terkena lemparan batu.

Para siswa pelaku penyerangan sekolah diamankan polisi. Mereka diberikan hukuman fisik push up, shit up dan jumping jack.

“Hukuman fisik sebagai bentuk pembinaan serta efek jera,” tegasnya.

Selain berita Aksi Penyerangan Sekolah di Luwuk, 12 Siswa Diamankan Polisi, baca juga: Ini Penjelasan Polda Sulteng soal Kasus Penembakan Oknum Polisi di Luwuk

Ia menambahkan, para siswa pelaku penyerangan sekolah diserahkan ke anggota piket SPKT Polsek Luwuk untuk dibuatkan surat pernyataan. Untuk selanjutnya dijemput orang tuanya agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi. (**_mrf)

Selain berita Aksi Penyerangan Sekolah di Luwuk, 12 Siswa Diamankan Polisi, baca juga: Petugas Gagalkan Penyelundupan 2000 Butir Pil THD ke Lapas Luwuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.