Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jutaan Pengguna WhatsApp akan Terblokir Secara Otomatis

waktu baca 2 menit
Jutaan Pengguna WhatsApp akan Terblokir Secara Otomatis

Pengguna whatsApp akan terblokir, tekno sulawesitoday – Mulai 24 Oktober 2022, pengguna WhatsApp telah diperingatkan akan terblokir otomatis.

Sebuah laporan umumkan jika WhatsApp akan memblokir otomatis beberapa pengguna yang menggunakan piranti iPhone versi lama.

Laporan itu menjelaskan jika proses pemblokiran otomatis itu sudah diawali pada beberapa pengguna. Mereka sudah terima peringatan untuk mengupdate handphonenya.

“Piranti yang peluang terblokir otomatis ialah iPhone 5 dan iPhone 5s,” catat laporan di Business-Standard, diambil dari situs The Sun, Minggu 4 September 2022.

Kedua iPhone itu tidak dapat memodernisasikan mekanisme operasinya jika tidak tingkatkan hardware-nya. Mekanisme operasi iOS 10 dan iOS 11, terutamanya, tidak sering dipakai di iPhone.

Melalui website situs Pusat Bantuannya, WhatsApp sudah mengatakan jika iOS 12 atau versus piranti lunak yang lebih baru akan dibutuhkan untuk pengguna iPhone untuk selalu memakai WhatsApp. Pengguna Android perlu mengawali penyempurnaan piranti lunaknya ke 4.1 atau mekanisme operasi yang lebih baru.

Selain berita pengguna whatsApp akan terblokir, baca juga: Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Untuk mengupdate iPhone, membuka program “Penataan (Setting)” lalu tekan “Umum (General)”. Cara setelah itu pilih “Penyempurnaan Piranti Lunak” (Up-date Software) dan piranti juga dapat penuhi syarat baru.

Bila memakai Android, membuka “Penataan” dan tentukan “Mengenai Handphone” (About Phone). Selanjutnya pencet “Check Penyempurnaan” (Cek Up-dates) apabila penyempurnaan ada, sebuah tombol akan ada yang tertulis ‘Perbarui’ (Up-date). Sesudah Anda pilih “Install Now”, “Re-boot”, atau ‘Install Sistem Software’, karena itu handphone telah termutakhirkan.

WhatsApp mengganti mekanisme pesan mereka bulan kemarin untuk memungkinkannya pengguna mempunyai periode saat yang semakin lama dalam “menggagalkan pengangkutan text”. Bila awalnya langsung bisa secara mudah hapus pesan, sekarang pengguna harus menanti sepanjang dua hari. (rf)

Selain berita pengguna whatsApp akan terblokir, baca juga: Apple Diprediksi Hilangkan Notch di iPhone 14

Leave a Reply

Your email address will not be published.