Pengakuan Ferdy Sambo Mengapa Brigadir J Dibunuh

waktu baca 2 menit
Ferdy Sambo

Berita nasional, sulawesitoday –¬†Alasan Brigadir J dibunuh terungkap oleh Pengakuan terakhir Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

Penyebab tewasnya Brigadir J diketahui berkat Pengakuan Ferdy Sambo setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim khusus yang dibentuk Kapolri.

Direktur Reserse Kriminal Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, pihaknya mengusut Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J di Markas Komando (Mako) Brimob.

Sekadar informasi, tuduhan Brigadir J melakukan pelecehan istri Ferdy Sambo menjadi alasan Brigadir J dibunuh.

Brigadir Andi Rian mengatakan Ferdy Sambo mengaku marah dan emosional kepada Brigadir J setelah menerima laporan dari istrinya, Putri Candrawati, yang mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh Brigadir J.

Andi Rian tidak menjelaskan tindakan apa yang menghina martabatnya itu.

“Saya ingin menyampaikan sesuatu bahwa dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan marah dan gembira setelah menerima laporan dari istrinya, PC,” kata Andi Rian.

Baca juga: 7 Fakta Baru Drama Pembunuhan Brigadir J

“Ada tindakan merendahkan keluarga yang terjadi di Magelang oleh almarhum Joshua,” katanya.

Terpancing Marah, Ferdy Sambo pun berencana membunuh Brigadir J dengan memerintahkan Bharada E alias Bharada Richard Eliezer dan Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal untuk membunuh Brigadir J.

Saat ini lanjutnya, Satgas dan Kapolri juga memiliki bukti kejahatan Ferdy Sambo. Timsus memiliki bukti dalam kasus pembunuhan Brigadir J jika Ferdy Sambo tidak mengakui kejahatannya.

Andi Rian Djajadi mengatakan Ferdy Sambo mengungkap alasan pembunuhan Brigjen J.

Meski Ferdy tidak mengakuinya, Andi Rian membenarkan bahwa dirinya memiliki bukti untuk menjebak Ferdy Sambo.

“Jadi itu pengakuan rekan-rekan kita, oke kita semua tahu itu, alhamdulillah tersangka yang bicara,” kata Andi Rian.”Kalau tidak bilang tidak apa-apa, kami sudah ada unsur tersangkanya yang bersangkutan dan kami siap membawanya ke pengadilan,” sambungnya. (**)

Baca juga: Resmi, Ferdy Sambo Ditahan di Rumah Tahanan Brimob Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published.