Resmi Dibuka, Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Resmi Dibuka, Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong

Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong, berita parigi moutong – Tahapan penerimaan jejeran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se kabupaten Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi Tengah, nampak antusias warga meninggi saat sosialisasi beberapa lalu.

“Pokja penerimaan sudah melakukan tahapan sosialisasi surat ijin di 23 Kecamatan, dengan menebarkan banner dan famplet,” ungkap Ketua Bawaslu Parigi Moutong, Muchlis Aswad, dijumpai Senin 19 September 2022.

Dia menjelaskan, disamping itu pihaknya suka menyosialisasikan lewat sosial media, hingga semua akun Bawaslu Parigi Moutong dimulai dari Twitter, Facebook, Web dan Instagram mempunyai info berkaitan penerimaan.

BACA JUGA: Dovizioso Resmi Pensiun Usai MotoGP San Marino 2022

Sekretariat Bawaslu Parigi Moutong buka layanan ambil formulir. Dia akui, dengan mode publikasi seperti ini bisa optimal, mengingat jika mengarah pada juknis yang baku hal tersebut belum terwujud.

“Kami masih mengarah pada juknis lama, tetapi insyaAllah tidak berbeda jauh karena beberapa persyaratan sudah ditata dalam undang-undang, seperti persyaratan umur 25 Tahun, latar pendidikan dan lain-lain,” terangnya.

Selain berita Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong, baca juga: Pejabat di Buol Jadi Tersangka Kasus Kecurangan Penerimaan CPNS

Dia mengharap, dalam penerimaan ini tidak menghadapi masalah merepotkan, karena apresiasi warga Parigi Moutong benar-benar hebat dan itu diberi apresiasi.

Masalah yang seringkali ditemui katanya, yaitu dalam penerimaan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), jika untuk Panwaslu tidak ada masalah. Karena mengarah sumber daya manusia (SDM) di semua 23 Kecamatan baik sekali.

Secara nasional katanya, ada tiga masalah dalam penerimaan salah satunya persyaratan usia, pendidikan minimum SMA sederajat selanjutnya persyaratan domisili.

Dia menambah, untuk jumlah yang hendak diambil sekitar 69 orang menyebar di 23 Kecamatan, masing-masing Kecamatan 3 orang Panwaslu.

“Karena jumlah kecamatan masih 23 karena itu penerimaannya periode sama dengan tahun sebelumnya,” ujarnya. (**)

Selain berita Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong, baca juga: Resmi Dibuka, Ini Syarat Daftar Ketum KONI Parigi Moutong

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.