986.644 Pendaftar MyPertamina Tertolak

waktu baca 2 menit
986.644 Pendaftar MyPertamina Tertolak

Pendaftar MyPertamina, berita ekonomi sulawesitoday Sekitar 986.644 pendaftar program MyPertamina tertolak. Jumlah itu merupakan 34% dari keseluruhan pendaftar MyPertamina sampai 12 Oktober 2022 yang sekitar 2,8 juta kendaraan. Sementara 65% pendaftar MyPertamina diterima.

BACA JUGA: OJK Tegas Larang Debt Collector Pakai Kekerasan Menagih Debitur

“Kendaraan yang terverifikasi dan diterima sekitar 1,87 juta kendaraan atau 65 % dari registrasi, dengan pengertian memperoleh QR kode,” kata VP Sales Support PT Pertamina Patra Niaga, Zibali Hisbul, dalam seminar-online, baru – baru ini.

Menurut Zibali lebih dari Sembilan ratusan kendaraan yang mendaftarkan di My Pertamina tertolak karena tidak terangnya Foto data kendaraan dan tidak sinkronnya data yang diupload.

Zibali menerangkan, pendaftar yang tertolak karena foto STNK tidak bisa dibaca, kemudian KTP kurang terang, kendaraan dan roda kendaraan tidak sesuai, serta dengan foto nomor polisi tidak tepat.

Baca juga: Konsumsi Harian BBM Sulawesi Tengah Meningkat 13,7 Persen

“Saat ini terdapat jumlah pendaftar yang dalam proses verifikasi sekitar 11.065 kendaraan,” terangnya.

Zibali menyebutkan, untuk proporsi pendaftar paling banyak dari kendaraan pemakai Pertalite sekitar 2,03 juta atau 9% dari keseluruhan populasi kendaraan. Selanjutnya, bekasnya 841.724 kendaraan pemakai BioSolar atau 8% dari keseluruhan populasi kendaraan.

Lanjut Zibahli, untuk pendaftar terbanyak lewat situs atau program sekitar 2,32 juta kendaraan. Selanjutnya, sekitar 60.521 kendaraan lewat booth di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Sampai sejauh ini, dalam menggerakkan percepatan registrasi kendaraan yang menerima BBM subsidi, PT Pertamina melakukan Langkah integrasi data kendaraan dengan Korlantas Polri dan Jasa Raharja. (WS)

Selain Berita 986.644 Pendaftar MyPertamina Tertolak, baca juga: Antusias Kontestasi Pilkades di Parigi Moutong Cukup Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *