Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pencarian Empat Orang Korban Banjir Torue Ditutup

waktu baca 2 menit
Pencarian Empat Orang Korban Banjir Torue Ditutup

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Memasuki hari ke sepuluh pencarian empat orang korban hilang akibat banjir Torue, Sabtu 6 Agustus 2022, Basarnas masih memperoleh hasil nihil.

Hingga sore pukul 17.00 WITA korban masih belum ditemukan, pencarian korban banjir Torue pun ditutup.

Awalnya, tim SAR gabungan sudah lakukan penyisiran dari pesisir pantai arah utara Desa Torue sampai ke muara Desa Tindaki Parigi Moutong dan pesisir pantai arah Selatan Desa Torue sampai Kecamatan Sausu Parigi Moutong.

Penelusuran dilaksanakan dengan memakai bantuan alat berat excavator di tempat puing-puing rumah korban tetapi tidak ada satu juga pertanda yang diketemukan hingga tim SAR gabungan lakukan penilaian dan briefing dengan keluarga korban dan pemerintahan di tempat, dan ditetapkan penelusuran ditutup.

Selain berita Pencarian Empat Orang Korban Banjir Torue Ditutup, baca juga: Tim Sar Belum Temukan Empat Korban Banjir Torue

“Penelusuran ini hari masuk hari ke tujuh. Tim SAR gabungan sudah lakukan usaha penelusuran tetapi sampai sekarang ini masih nihil. Penelusuran akan diteruskan dengan pengawasan. Bila selama saat itu diketemukan ada pertanda kehadiran korban karena itu penelusuran akan diaktifkan kembali. Saya berterima kasih ke semua elemen yang sudah lakukan penelusuran pada korban dari hari peristiwa sampai ini hari,” kata Andi Sultan sebagai Kepala Sub Seksi Operasi dan Waspada.

Elemen gabungan terbagi dalam Basarnas Palu, BPBD Parimo, TNI AL, Dinas Kesehatan, Polres Parigi, Sukarelawan Wiz, Rapi Poso, CPM, Mapala UIN, Compas LS-Adi, LLP Wanagaul, KSR Untad, PA Cartens, aparatur dusun dan warga di tempat.

Sebelumnya telah dikabarkan, Banjir besar terjadi di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong pada Kamis, 28 Juli 2022. Terdaftar tiga orang wafat, dan empat orang lenyap. Dalam pada itu jumlah jiwa yang terimbas 1.800 jiwa dari 450 KK, jumlah rumah terimbas 450 unit dan 11 alami hancur berat. (rf)

Selain berita Pencarian Empat Orang Korban Banjir Torue Ditutup, baca juga: Basarnas Palu: Satu Alat Berat Bantu Pencarian Korban Banjir Torue

Leave a Reply

Your email address will not be published.