Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Penajam Paser Utara Bersedia Bekerjasama dengan Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Penajam Paser Utara Bersedia Bekerjasama dengan Parigi Moutong (Foto: Pemda Parigi Moutong)

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Penajam Paser Utara bersedia bekerjasama dengan Parigi Moutong. Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) asal Kalimantan Timur (Kaltim) Ir H Hamdam.

Demikian disampaikan Bupati PPU saat menerima kunjungan bisnis dan kerjasama antara Pemprov PPU dengan Pemda Parigi Motong yang bertempat di Pj Bupati PPU pada Selasa, 1 Maret 2022.

Ia mengatakan dia ingin mengajukan tawaran itu karena dia, seperti wanita cantik, telah jatuh cinta dengan provinsi Kalimantan Timur (Tim Cal) saat ini, terutama raja muda PPU. Tamu hampir selalu dari daerah dan pusat, katanya.

“Saya punya tamu terkait IKN dan saya harus diperlakukan seperti keluarga kerajaan sebagai tamu,” lanjutnya.

Baca juga: Parigi Moutong Jadwal Ulang Kunjungan Kerja ke Kaltim

Bahkan, Hamam setuju untuk membangun kemitraan di berbagai bidang untuk mendirikan pemerintah PPU. Bahkan, itu mendorong pemerintah kabupaten untuk mengembangkan kemungkinan wilayah Karimantan Timur lainnya ke Parigi Matong.

Kabupaten Kabupaten Bupati Parigi Matong diwakili oleh pemerintah PPU, yang diwakili oleh Sekda Parigi Moutong Zulfinasran STP. Harapan pemerintah dan komunitas PPU.

“Ada banyak hal yang dapat digunakan oleh pemerintah PPU, dan di masa depan, Anda dapat duduk pada saat yang sama dan duduk pada saat yang sama memenuhi syarat,” ucapnya.

Sekretaris Zulfinasran Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu juga mengungkapkan rasa hormat untuk PLT PLT Hamdam.

“Bupati kita sangat serius membangun kerjasama sebagai pendukung IKN di Kaltim. Sebelumnya dia juga pernah sepakat bekerja sama dengan Gubernur Kaltim, dan berteman baik dengan Gubernur Kaltim,” sebutnya.

“Salam dari Bupati, Beliau berhalangan hadir begitu juga Wakil Bupati karena Bupati sedang mempersiapkan kegiatan paralayang nasional bertepatan dengan kegiatan ulang tahun Kabupaten Parigi Motong,” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong kepada Pemerintah PPU dan sebaliknya. (** / Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita Penajam Paser Utara bersedia bekerjasama dengan Parigi Moutong, baca juga: Parigi Moutong Siap Topang Logistik Ibu Kota Negara Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.