Pemprov Ingin Hasil Alam Mampu Suplai Kebutuhan IKN

waktu baca 2 menit

Pemprov Ingin Hasil Alam Mampu Suplai Kebutuhan IKN, berita sulawesi tengah – Pemprov Sulawesi Tengah ingin hasil alam dan UMKM yang dipamerkan dalam pameran di kegiatan Harkanas Parigi Moutong bisa mensuplai kebutuhan IKN.

“Pameran ini tidak hanya acara semata. Namun mampu menyelesaikan berbagai kebutuhan,” ungkap Wagub Sulteng, H Ma’mun Amir, pada kegiatan pembukaan pameran Harkanas ke 9 di Parigi Moutong, Sabtu 19 November 2022.

Dengan momen Harkanas, pesan-pesan akan pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kebutuhan pangan.

Pameran ini diharapkan dapat merangsang sektor UMKM di Sulawesi Tengah.

“Usaha paling menjanjikan itu adalah UMKM,” sebutnya.

UMKM juga kata dia, juga dapat mengurangi pengangguran di Sulawesi Tengah.

Selain berita Pemprov Ingin Hasil Alam Mampu Suplai Kebutuhan IKN, baca juga: Setahun Modal Asing Keluar Indonesia Rp166,14 Triliun

Sementara itu, kegiatan Harkanas menjadi momen Pemda Parigi Moutong mendorong Industri Udang Vaname di Teluk Tomini untuk Ketahanan Pangan.

Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad berharap kedepannya dapat mendorong kolaborasi antara perusahaan dengan masyarakat.

Seperti diketahui, ke depan persoalan pangan menjadi hal serius. Banyak negara mulai khawatir akan terjadi krisis pangan yang menimpah seluruh dunia.

Bahkan diperkirakan 179 hingga 181 juta orang di 41 negara akan menghadapi krisis pangan. Hal ini, kata dia, sebagai dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Disisi lain, perang antara Ukraina dengan Rusia juga memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap krisis pangan dan energi. (rf)

Selain berita Pemprov Ingin Hasil Alam Mampu SuplaiKebutuhan IKN, baca juga: Parigi Moutong Dorong Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *