Pemkot Palu Terima Bantuan Rp 259 Juta untuk Korban Banjir

waktu baca 2 menit
Pemkot Palu Terima Bantuan. FOTO IST

Berita Kota Palu, sulawesitoday – Pemkot Palu Terima Bantuan Rp 259 Juta untuk Korban Banjir.

Pemkot Palu Terima Bantuan senilai Rp 259 Juta tersebut, untuk menangani korban banjir di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Bantuan tersebut diterima dalam bentuk paket logistik.

“Kami telah menerima bantuan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Bantuan logistik ini akan segera kami salurkan kepada para korban banjir,” ungkap Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, ditemui di Palu, Rabu 7 September 2022.

Ia menjelaskan, bantuan logistik tersebut terdiri dari bahan makanan, selimut, tikar, keset, dan bumbu dapur untuk kepentingan penyediaan logistik korban.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang cepat tanggap terhadap bencana di daerah.

BACA JUGA: Mensos Minta Pengungsi Banjir Sigi Tetap di Pengungsian

BACA JUGA: Kabar Baik! SPAM Parigi Kembali Beroperasi

Menurut dia, apa yang telah dipercayakan Kementerian Sosial kepada pemerintah kota Palu akan digunakan secara memadai untuk meringankan beban warga yang terkena bencana.

“Kehadiran bantuan pemerintah pusat tentunya menambah semangat kami untuk mengoptimalkan pelayanan kedaruratan masyarakat,” kata Hadianto.

Tercatat sekitar 1.450 keluarga (KK) terdampak dengan 5.337 jiwa di tujuh wilayah kelurahan di sekitar bantaran Sungai Palu.

Dari ribuan warga terdampak itu, sebanyak 427 di antaranya masih tinggal di lima kamp pengungsi, karena rumah mereka masih dibersihkan oleh relawan.

“Pemkot masih merespon kebutuhan pangan melalui dapur umum. Bakti sosial dan pelayanan logistik lainnya secara bertahap disalurkan kepada korban banjir,” kata Hadianto. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.