Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pemerintah Prediksi Arus Mudik Mencapai 80 Juta Orang

waktu baca 2 menit
Pemerintah Prediksi Arus Mudik Mencapai 80 Juta Orang

Berita sulawesitoday.com – Pemerintah prediksi arus mudik pada lebaran Idul Fitri 1443 H atau 2022 mencapai 80 juta orang.

“Penataan dan penyiapan mudik tengah dipersiapkan sejak lama. Pemerintah berharap momen mudik lebaran dapat dikendalikan dengan baik,” ungkap Menteri ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, di Jakarta, Kamis, 14 April 2022.

Dia menyebutkan, taktik pengontrolannya yakni dengan optimasi program vaksinasi Covid-19 selengkapnya (terhitung booster) yang dikerjakan sepanjang Ramadan ini.

Dengan vaksin komplet katanya, diharap bisa membuat perlindungan kesehatan beberapa pemudik, dan keluarga sanak saudara di desa halaman supaya tidak ada penyebaran virus.

Selain berita Pemerintah Prediksi Arus Mudik Mencapai 80 Juta Orang, baca juga: Sembilan Wilayah di Sulawesi Tengah Rawan Banjir dan Tanah Longsor

Ini Cara Pemerintah Kendalikan Lonjakan Pemudik

Dia menyebutkan, pada sekarang ini pemerintahan telang Membuat taktik untuk mengontrol peningkatan beberapa pemudik lewat darat atau laut pada beberapa hari liburan seperti hari lebaran Idul Fitri.

Strategi ini bukanlah hanya untuk dalam rencana mendekati Lebaran pada tahun ini saja. Tapi pada beberapa tahun selanjutnya. Sebab pandemi Covid19 mulai lebih baik, karena itu kegiatan warga pelan-pelan kembali seperti dulu.

Muhajir berujar, jika taktik itu direncanakan supaya lajur darat seperti prasaran jalan dapat teratur secara baik, misalnya seperti jalan tol dipersiapkan SPBU Mobile.

Lalu untuk lajur laut yaitu perjalanan beberapa kapal penumpang yang besar diutamakan. Dan lajur udara dibuka dasar tambahan untuk pesawat terbang.

“Saat ini kita suda disiapkan semua. Koordinasinya dengan pihak kemenhub, kementrian BUMN, Pertamina, Kementrian ESDM. Akan bergerak bersama saling menolong,” tutup Muhajir. (ama)

Selain berita Pemerintah Prediksi Arus Mudik Mencapai 80 Juta Orang, baca juga: 53 Ton Minyak Goreng Sitaan di Sulteng Dialokasikan ke Pasar

 

tags: mudik,informasi mudik,info mudik,berita mudik,berita mudik hari ini,info mudik hari ini,info mudik terbaru,berita tentang mudik,pemudik hari ini,mudik tahun ini,berita arus mudik,info arus mudik,arus mudik hari ini,mudik lebaran 2022,berita arus mudik terkini,arus mudik 2022,arus mudik lebaran 2022,berita arus mudik hari ini,arus mudik sekarang,mudik,informasi mudik,info mudik,berita mudik,berita mudik hari ini,info mudik hari ini,info mudik terbaru,berita tentang mudik,pemudik hari ini,mudik tahun ini,berita arus mudik,info arus mudik,arus mudik hari ini,mudik lebaran 2022,berita arus mudik terkini,arus mudik 2022,arus mudik lebaran 2022,berita arus mudik hari ini,arus mudik sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.