Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pemda Serahkan Bantuan Hibah untuk UMKM Poso

waktu baca 2 menit
Foto: Wabup menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM Poso. Pemda Serahkan Bantuan Hibah untuk UMKM Poso

Berita poso, sulawesitoday — Pemerintah daerah (Pemda) serahkan bantuan hibah untuk UMKM Poso, Sulteng, berupa tenda dan rombong.

“Saya harap bantuan hibah Pemda melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan yang hadir di tengah masyarakat dapat meringankan beban dari pelaku UMKM lokal saat ini,” ungkap Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun saat penyerahan bantuan di Tribun Lapangan Sintuwu Maroso, Kamis, 30 Desember 2021.

Salah satu program unggulan Pemda kata dia, memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Khususnya, program Poso sejahtera bagi para pelaku UMKM.

Baca juga: DPRD Parimo Harap Bantuan Peralatan Usaha Pedagang Pasar Terus Digelontorkan

Program Poso sejahtera hadir untuk mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumberdaya lokal dengan program unggulan 500 UMKM bangkit mandiri.

“Diserahkan bantuan hibah tenda sebanyak 40 unit dan rombong sepeda motor sebanyak 10 unit,” sebutnya.

Baca juga: Website DPMPTSP Parimo Resmi Diluncurkan

Dengan bantuan hibah untuk UMKM Poso itu kata dia, semoga memberi penguatan kepada para pelaku UMKM untuk terus bangkit melalui berbagai stimulus dan sentuhan dari program Pemda maupun pusat serta CSR yang ada.

Baca juga: Ini Inovasi Layanan Publik Kemenkumham Selama 2021

Saat pemberian bantuan hibah untuk UMKM, Wabup juga berpesan kepada Dinas Kumperindag agar profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: Disdikbud Poso Dorong Siswa Ikut Vaksin Covid19

“Instansi yang menangani ini agar profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga harapan kita semua UMKM bangkit di Poso dengan bantuan program dari pemerintah tepat sasaran agar tujuan akhir untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku UMKM dapat terealisasi secara maksimal,” tuturnya.

Baca juga: Gubernur Sulteng: Program BLT Cair 2022

Baca juga: Kejagung Selamatkan Uang Negara Rp21,2 Triliun Sepanjang 2021

Saat penyerahan bantuan Wakil Bupati Poso didampingi Kadis Kumperindag Murniati Putosi beserta staf langsung kepada para pelaku UMKM. (**)

Baca juga: Cek Keamanan, Kapolda Sulteng Sisir Gereja di Poso

Baca juga: Resmi Dilantik, 260 Pejabat Pengawas Menjadi Fungsional

Leave a Reply

Your email address will not be published.