Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan

waktu baca 2 menit
Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menargetkan 5000 bendera merah putih dibagikan kepada warga.

“Terkait pencanangan gerakan moral untuk pencanangan 10 ribu bendera nasional. Hari kemerdekaan hingga 31 Agustus 2022 targetnya sampai 5000,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parigi Moutong, Sakit Lasimpala, Jumat 12 Agustus 2022.

Ia mengatakan, sumber pengadaan bendera itu bersumber dari partisipasi warga, sebab kegiatan itu merupakan panggilan moral, bagi memiliki kelebihan untuk mengadakan bendera di masing-masing Kecamatan.

Target pada HUT RI ke 77, Parigi Moutong akan mengibarkan bendera merah putih sebanyak lima ribu buah, di 278 desa tersebar pada 23 Kecamatan.

Selain berita Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan, baca juga: Wabup: HUT ke 20 Parigi Moutong Jadi Momentum Evaluasi Diri

“Selain itu juga, gerakan ini merupakan panggilan moral bagi masyarakat dan tidak hanya pada kegiatan hari kemerdekaan melainkan hari besar nasional lainnya,” jelasnya.

Selain itu, pada Senin 15 Agustus 2022 nanti pihaknya juga mencanangkan pemasangan bendera khusus kendaraan melintas di Parigi Moutong bertempat di Kecamatan Parigi Utara.

“Jadi bagi kendaraan baik roda dua dan empat, belum memiliki bendera akan diberikan, kemudian secara bertahap masuk ke Kecamatan-kecamatan di koordinir Camat, Lurah dan Kepala Desa,” kata Sakti.

Ia menambahkan, jumlah bendera dicanangkan merupakan hasil kesepakatan rapat dan disanggupi setiap OPD dan pemerintah Kecamatan. (**)

Selain berita Pemda Parigi Moutong akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan, baca juga: Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Leave a Reply

Your email address will not be published.