Ini Lima Pemain Langganan Man of The Match Piala Dunia

waktu baca 3 menit
Ini Lima Pemain Langganan Man of The Match Piala Dunia

Pemain langganan Man of The Match Piala Dunia, sulawesitoday sports – Sesudah 72 tahun penyelenggaraan Piala Dunia, FIFA mengenalkan man of the match setiap pertandingan, mulainya berlaku semenjak Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Dalam dua edisi yaitu 2002 dan 2006, Komite Tehnis yang pilih juara penghargaan Man Of The Match (MOTM). Tetapi semenjak Piala Dunia 2010, MOTM langsung diputuskan oleh pemirsa lewat voting lewat cara online di website FIFA.

Brasil dan Jerman yang masing-masing sudah memenangi lima dan empat gelar Piala Dunia ialah negara yang tersering raih MOTM. Kedua negara tersebut pernah raih 22 penghargaan Man of The Match.

Brasil mempunyai keunggulan dengan jumlah pemain yang memenangi gelar MOTM. Ada 14 pemain Selecao yang memenangi penghargaan Man Of The Match, dan Jerman cuma 12 pemain.

Silahkan langsung kita baca 5 pemain yang tersering mememangkan Man Of The Match di Piala Dunia.

  1. Pemain langganan Man of The Match Piala Dunia, Eden Hazard (Belgia, 4 kali)

Selain kapten Belgia Eden Hazard, sebetulnya ada beberapa bintang yang sempat memenangi 4x MOTM. Pemain itu yaitu Miroslav Klose (Jerman), James Rodriguez (Kolombia), Keisuke Honda (Jepang), Thomas Muller (Jerman), Wesley Sneijder (Belanda), dan Park Ji-sung (Korea Selatan).

Hazard kantongi penghargaan MOTM pada 2014 dan 2018, dan secara bersejarah jadi pemain paling stabil Belgia di Piala Dunia. Pemain Real Madrid ini sudah bermain di 11 laga Piala Dunia, cetak 3 gol dan empat assist dan berkesempatan menambahkan MOTM di Qatar.

  1. Pemain langganan Man of The Match Piala Dunia, Luis Suarez (Uruguay, 5 kali)

Penyerang Uruguay, Luis Suarez sudah kantongi lima penghargaan Man Of The Match di Piala Dunia selama ini. Bekas pemain Barcelona itu memenangi penghargaannya di tiga edisi berlainan yaitu 2010, 2014, dan 2018.

Suarez sudah jadi kemampuan yang perlu diakui di Piala Dunia selesai cetak tujuh gol dan empat assist di dalam 13 laga. Pengalaman bekas pemain Liverpool itu dapat benar-benar menolong Uruguay di set mekanisme luruh Piala Dunia 2022.

Ini Lima Pemain Langganan Man of The Match Piala Dunia

  1. Pemain langganan Man of The Match Piala Dunia, Cristiano Ronaldo (Portugal, 6 kali)

Pembuat gol paling banyak dalam riwayat sepak bola internasional pria (117 gol di dalam 191 laga) ini kantongi 6x MOTM. Ia memperolehnya pada edisi 2010, 2014 dan 2018 dan benar-benar stabil di Piala Dunia.

Ronaldo selama ini sudah cetak tujuh gol dan dua assist di dalam 17 laga Piala Dunia. Ia memerlukan 3 gol kembali menjadi pembuat gol paling banyak Portugal diperputaran final Piala Dunia, melebihi Eusebio yang legendaris, yang cetak sembilan gol.

  1. Lionel Messi (Argentina, 6 kali)

Terikat dengan rivalnya Ronaldo, Lionel Messi mempunyai enam MOTM award di Piala Dunia. Messi memenangi MOTM di edisi yang serupa dengan Ronaldo yaitu 2010, 2014, dan 2018.

Legenda Barcelona selama ini sudah mainkan 19 laga Piala Dunia, cetak 6 gol dan lima assist. Sama Ronaldo, Messi akan jalani Piala Dunia yang ke-5 di Qatar dan usaha memenanginya.

  1. Arjen Robben (Belanda, 6 kali)

Dengan 6 penghargaan Man Of The Match di tiga Piala Dunia FIFA (2006, 2010, 2014), Arjen Robben duduk elok pada bagian atas daftar ini. Finalis Piala Dunia 2010 kunci Belanda untuk cetak gol memikat dan membuat kesempatan untuk rekanan segrupnya juga.

Bekas pemain Bayern Munich mainkan 15 laga Piala Dunia, cetak 6x dan mengeklaim enam assist. Keseluruhannya ia cetak 37 gol dan 34 assist dalam 97 laga untuk Belanda saat sebelum pensiun pada 2017. (rf)

Selain berita Pemain langganan Man of The Match Piala Dunia, simak juga: Laga Group D Piala Dunia 2022: Prancis Cetak Rekor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *