Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Lima Pemain Ajax Diboyong Bayern Munich

waktu baca 3 menit
Ini Lima Pemain Ajax Diboyong Bayern Munich, (Foto: instagram blinddaley)

Pemain Ajax diboyong Bayern Munich, sulawesitoday sports – Ajax Amsterdam terkenal sebagai club yang kerap hasilkan beberapa pemain luar biasa.

Mereka punyai sekolah tinggi yang terhitung sekolah tinggi terbaik di dunia. Pemain muda Ajax juga sanggup tampil garang dan dilirik banyak club hebat Eropa.

Bayern Munich jadi beberapa dari raksasa Benua Biru yang kesengsem dengan bakat De Godenzonen.

Mereka seringkali membawa pemain Ajax ke Jerman. Berikut jejeran pemain Ajax yang diboyong Bayern Munich.

  1. Daley Blind

Bayern Munich resmi datangkan Daley Blind dari Ajax Amsterdam dengan status bebas transfer pada Januari 2023. Pemain yang sempat bela Manchester United itu dikontrak untuk musim 2022/2023 saja.

Anak dari pemain legendaris Belanda, Danny Blind, ini memulai profesi di Ajax pada 2008. Dia sempat dilego ke MU pada 2014, tapi balik kucing pada Juli 2018. Bersama De Godenzonen, Daley Blind tujuh kali juara Eredivisie Belanda.

  1. Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch resmi dihadirkan Bayern Munich dari Ajax Amsterdam pada Juni 2022 kemarin. Masih berumur 20 tahun saat diboyong, pemain Tim nasional Belanda itu diikat Die Roten dengan kontrak lima tahun.

Gravenberch sendiri tergabung dengan sekolah tinggi Ajax saat berumur delapan tahun. Dia kiprah di tim khusus pada 2018/2019. Umurnya saat itu baru 16 tahun.

Si pemain membuat 103 performa di semua persaingan. Dia memenangkan tiga titel juara Eredivisie.

Selain berita Pemain Ajax diboyong Bayern Munich, baca juga: Berikut Enam Pemain Tertinggi di Piala Dunia 2022

  1. Noussair Mazraoui

Sesaat semenjak kehadiran Ryan Gravenberch, Bayern Munich mengambil rekanan segrupnya di Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui. Pemain asal Maroko itu diboyong dengan status bebas trasfer dan dikontrak sepanjang empat tahun.

Mazraoui alumnus sekolah tinggi Ajax. Dia awalannya bermain untuk Jong Ajax pada 2016. Sekitaran dua tahun selanjutnya, Mazraoui diundang perkuat team senior.

Dia biasa bermain sebagai fullback saat di Ajax. Mazraoui tiga kali juara Eredivisie dengan mereka.

  1. Jan Wouters

Penggemar Ajax Amsterdam dan Tim nasional Belanda bisa saja kenal kembali dengan Jan Wouters. Dia ialah pemain terkenal Ajax zaman 1980-an sampai awalnya 1990-an. Wouters memenangkan masing-masing satu titel juara Eredivisie, UEFA Cup Winner’s Cup, dan UEFA Cup.

Sesudah 6 musim di Ajax, Wouters meneruskan profesi di Bayern Munich. Dia hanya bertahan dua tahun di Jerman, tapi sempat mencicip manisnya titel juara Bundesliga 1993/1994. Kemudian, Wouters pulang ke Belanda untuk bela PSV Eindhoven dan pensiun di situ.

  1. Soren Lerby

Soren Lerby dapat dikatakan sebagai perintis pemain Denmark yang meniti karier di Ajax Amsterdam. Dia tiba ke De Joden pada 1975 dan bertahan sepanjang delapan tahun. Sepanjang periode waktu itu, Lerby terdaftar lima kali juara Eredivisie.

Pada 1983, dia sepakat berpindah ke Bayern Munich untuk gantikan Paul Breitner. Sepanjang 3 musim di Jerman, Lerby masing-masing dua kali juara Bundesliga dan DFB-Pokal. Sempat berpindah ke AS Monaco, pemain kelahiran Copenhagen itu kembali ke Belanda untuk bela PSV Eindhoven.

Rata-rata pemain yang dihadirkan Bayern Munich dari Ajax sempat memenangkan banyak gelar di Belanda. Prestasi itu pada akhirnya menyebar saat mereka meniti karier di klub Bavaria. (rhmn)

Selain berita Pemain Ajax diboyong Bayern Munich, baca juga: Ini Lima Pemain Langganan Man of The Match Piala Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *