Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Parigi Moutong

Pelaku pencurian pembobolan rumah, berita kriminal sulawesitoday – Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sebut meringkus pelaku pencurian dan pembobolan rumah beroperasi di beberapa tempat.

“Kami telah lakukan usaha dengan optimal, dan bekerja yang baik dalam tangani aksi kejahatan, seperti perampokan yang sudah sukses ditangkap untuk dilaksanakan perlakuan pidana,” ungkap Kasat Reskrim, Polres Parigi Moutong, IPTU Dicky Armana Surbakti, saat konfrensi pers di Mako Polres Parigi Moutong, Rabu 17 Agustus 2022.

Kasus pertama kali yang disingkap Polres Parigi Moutong, yaitu kasus perampokan buah cengkeh, yang sudah dilakukan 3 orang terdakwa, salah satunya berinisial Z, dan WR.

Dan satu terdakwa yang lain berinisial N, masih juga dalam pemburuan Polres Parigi Moutong dan masuk ke daftar penelusuran orang (DPO).

“Polres Parigi Moutong, sukses amankan barang-barang bukti berbentuk satu unit Smartphone, dan dua helai nota pembelian, dan uang kontan sejumlah Rp 1.100.000,” katanya.

Beberapa terdakwa, lakukan tindakan perampokan pada 20 Juli 2022 sekitar jam 12.30 WITA, di Desa Kasimbar Selatan, Kecamatan Kasimbar, dengan memanjat dinding rumah, dan ambil cengkeh di ruangan tengah rumah korban. Lantas, terdakwa keluar pintu belakang.

Selain berita pelaku pencurian pembobolan rumah, baca juga: Oknum Polisi Kasus Tembak Pelaku Pencurian di Parigi Jalani Pemeriksaan

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Parigi Moutong
Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah di Parigi Moutong

Tindakan perampokan itu dilaksanakan ke dua kalinya, di lokasi yang serupa. Hingga, mengakibatkan korban alami rugi sejumlah Rp 12 juta.

“Beberapa terdakwa dijaring dengan pasal 363, ayat 2 KUHP, sub pasal 362, junto pasal 64 KUHP, dengan sanksi hukuman sembilan tahun penjara,” katanya.

Dalam pada itu, kasus perampokan yang lain, dilaksanakan salah seorang residivis berinisial T, yang pernah jadi buronan.

“Alhamdulillah atas laporan dari korban 2 bulan lalu, tim dari Polres Parigi Moutong, sukses tangkap dua pelaku,” sebut Dicky.

Di menerangkan, ada empat tempat peristiwa kasus pembobolan rumah yang sudah dilakukan terdakwa T, yaitu di Desa Lebo Kecamatan Parigi dan Desa Petapa Kecamatan Parigi tengah.

Polisi sukses membekuk terdakwa dan barang bukti berupa satu kantong plastik sarang burung walet, mic, kamera CCTV, amplifier dan smartphone. (rf)

Selain berita pelaku pencurian pembobolan rumah, baca juga: Polisi Ringkus Remaja Pencuri Motor di Luwuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.