Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya

waktu baca 2 menit
Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya

Pedro Acosta Naik ke MotoGP, sulawesitoday sports – Pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta tetap memutuskan untuk menggalih pengalaman di Moto2 sesudah mendapatkan penawaran langsung naik ke MotoGP tahun kemarin.

Performa gemilangnya di Moto3, pembalap asal Spanyol itu tidak ingin tergesa-gesa ambil langkah untuk periode depannya, ingat umurnya yang masih muda.

Opsi Acosta agar semakin dahulu mencoba kompetisi di Moto2 dapat disebutkan pas. Dalam kelompok ini dia banyak belajar hal yang tidak dijumpainya saat ada di Moto3.

Tidak cuma style balap, tetapi pembalap 18 tahun itu pelajari mengenai setting, manajemen ban dan langkah mengontrol emosi saat membuat keputusan cepat.

Kesusahan pada awal musim, Acosta sekarang mulai mendapati langkah terbaik menunggangi motor Moto2 dan sukses mencetak kemenangan pertama kalinya di Mugello.

Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya
Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya

Sekarang namanya kembali ada dalam jendela transfer pembalap ke MotoGP selesai menaklukkan rekor Marc Marquez sebagai juara paling muda di Moto2.

Selain berita Pedro Naik ke MotoGP, baca juga: Shinichi Sahara Kecewa Keputusan Suzuki Hengkang MotoGP

“Benar-benar gampang untuk menyebutkan nama saya sebagai calon pembalap MotoGP saat ini, saat sebelum kemenangan di Mugello. Tidak ada seorangpun angkat bicara terkait saya, dan saat ini semuanya orang mengulas mengenai masa datang saya di MotoGP. Kami perlu konsentrasi pada diri kita,”ucapnya.

Acosta memperjelas sekarang ini cuma ingin menuntaskan kontraknya bersama Red Bull KTM Ajo di Moto2. Walau banyak yang inginkannya bermain di MotoGP, tetapi dia memperjelas semuanya jalan sesuai rencananya.

“Ini 100 % sama sesuai gagasan saya. Kami tak perlu memaksa diri, kami harus jalani tingkatan ini dalam profesi saya beberapa langkah untuk beberapa langkah,” katanya.

Dia menerangkan, arah intinya untuk tiba ke MotoGP dengan penyiapan yang bagus. Bila tidak mempunyai pengalaman di Moto2 dan berpindah ke MotoGP, akan betul-betul salah jalan di situ.

“Kami menyaksikan pembalap seperti Fabio Di Giannantonio, yang kemungkinan tidak memperoleh hasil yang besar sekali di Moto2, selanjutnya ke MotoGP dan ada di baris depan,” ucapnya.

Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya
Pedro Acosta Naik ke MotoGP? Ini Tanggapanya

Fabio Di Giannantonio sukses memperoleh pole position di Mugello dan finish ke-8 di Sachsenring yang disebut status 10 besar pertama di MotoGP.

“Saya berpikir kami harus belajar sebanyak-banyaknya di Moto2, jadi Anda mempunyai penyiapan matang untuk MotoGP dan tak perlu banya belajar lagi,” pungkasnya. (fkr)

Selain berita Pedro Acosta Naik ke MotoGP, baca juga: Kolaborasi Marquez, Aki Ajo Takjub

Leave a Reply

Your email address will not be published.