Pasutri Ditemukan Meninggal Terseret Banjir di Parepare

waktu baca 2 menit
Tim SAR mengevakuasi korban banjir di Parepare, Sulsel, Kamis 2 Februari 2023. Pasutri Ditemukan Meninggal Terseret Banjir di Parepare. (Foto: BPBD)

Pasutri ditemukan meninggal terseret banjir di Parepare – Pasangan suami istri atau pasutri Ramli (43) dan Fitri (41) meninggal dunia karena terseret banjir bandang di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis 2 Februari 2023 pagi.

Komandan Pos Basarnas Parepare, Sulsel, Dadang saat diverifikasi dari Makassar, Kamis, benarkan info itu.

“Korban ditemukan pada keadaan meninggal dunia dan barusan dievakuasi ke RSU Andi Makkasau,” ucapnya.

Berdasar info, saat peristiwa kedua korban Ramli dan Fitriani sedang ada di tempat tinggalnya di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Cuaca semenjak Rabu 1 Februari 2023, situasi hujan dan di sore sampai malam, intensif makin meninggi dan menyebabkan banjir.

Kedua korban yang menyaksikan tempat tinggalnya tergenangi berupaya selamatkan anak-anaknya, beberapa barang bernilai, terhitung kendaraan sampai pada akhirnya mereka terikut arus banjir bandang.

“Arus air saat banjir bandang benar-benar deras sampai keduanya terseret. Korban ditemukan sekitaran empat km dari lokasi awalnya,” kata Dadang.

Awalnya, BPBD Parepare menjelaskan hujan lebat terjadi semenjak jam 17.30 WITA menyebabkan limpahan air menggenangi di banyak wilayah di kota di tempat.

Imbas peristiwa itu menyebabkan tanah longsor di Jalan Kesuma Timur. Ada dua korban diperhitungkan tertimbun tanah dan sementara dalam pengatasan penyelamatan team SAR.

Untuk lokasi imbas banjir dan penyelamatan di SMKN 1 Lumpue, permukiman masyarakat di Kallangnge Kelurahan Watang Baccuki, Kecamatan Baccuki. Seterusnya, di BTN Savaras, tanah longsor menyebabkan pagar SMAN 2 roboh di Kelurahan Cappa

Galung, penyelamatan warga di Perumnas Wekke’e, dan Tegal di Kelurahan Lumpue.

Penyelamatan warga di BTN Pondok Berbahagia, Bambu Lancip dan Jalan Lingkar dekat jembatan, Kelurahan Padde, Kecamatan Ujung.

Penyelamatan warga Lorong Damai 1, Kelurahan Wattang Soreang, dan masyarakat Taman Falem Block F.22, BTN Pepabri pintu 3 dan penyelamatan warga di Jalan Pendidikan dekat SMAN 3 Parepare. (Iwan)

Baca juga berita lainnya di Sulawesitoday: Banjir dan Tanah Longsor di Manado Makan Korban, Satu Meninggal

Pasutri Ditemukan Meninggal Terseret Banjir di Parepare
Tim SAR mengevakuasi korban banjir di Parepare, Sulsel, Kamis 2 Februari 2023. Pasutri Ditemukan Meninggal Terseret Banjir di Parepare. (Foto: BPBD)

 

tags: banjir parepare,banjir bandang parepare,basarnas parepare,bpbd parepare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *