Pasca Cedera, Frenkie De Jong dan Jules Kounde Siap Dimainkan

waktu baca 2 menit
Pasca Cedera, Frenkie De Jong dan Jules Kounde Siap Dimainkan Foto/Istimewa

De Jong dan Kounde, berita olahraga, sulawesitoday sports – Pasca cedera, Frenkie De Jong dan Jules Kounde sudah siap untuk dimainkan di laga El Clasico, Minggu 16 Oktober 2022.

De Jong keluar dari lapangan pada awal babak kedua saat Belanda menghadapi Belgia. Diduga ia mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut langsung membawanya kembali ke Barcelona untuk menjalani perawatan.

Pemulihan kedua pemain ini kemungkinan akan berlangsung cepat. Menurut Marca, kembalinya De Jong dan Kounde ke tim utama bisa memberikan dorongan yang sangat penting.

Artinya mereka berdua masih akan absen di dua laga Barcelona berikutnya. Kedua pemain ini juga telah melewatkan dua pertandingan terakhir.

Barcelona masih akan bermain tanpa dua pemain ini saat menghadapi Celta Vigo di pekan ke-9 Liga Utama Spanyol. Di Pekan 8 melawan Real Mallorca, keduanya masih absen.

Kedua pemain ini dikeluarkan dari lapangan karena dua pertandingan melawan Inter. Setelah gagal ambil bagian di game pertama, keduanya bahkan tidak akan bermain di Champions League Week 4 C Liga Champions atau pertandingan kedua melawan Inter.

Baca: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia 1-5 Malaysia

Laporan yang sama menyebutkan bahwa De Jong mungkin akan mengubah perannya di El Clasico nanti. Mereka berdua bisa saling membantu di jantung pertahanan.

Memang, Barcelona yakin mereka masih kekurangan bek tengah. Andreas Christensen dan Ronald Araujo masih ragu apakah bisa kembali tampil di laga penting ini.

Sementara itu, Barcelona masih memiliki banyak nama lain seperti Eric Garcia yang bisa dimainkan. Ada juga Gerard Pique, tapi itu tidak mungkin. (*/Ikh)

Selain baca De Jong dan Kounde, baca juga: Harry Kane Optimis Rebut Sepatu Emas Kalahkan Erling Haaland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *