Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Pasca Bentrok di Smelter PT.GNI 17 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

waktu baca 2 menit

Pasca Bentrok, berita sulawesi tengah Pasca Bentrok di Smelter PT. Gunbuster Nickel Industry (PT.GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, sampai dengan saat ini pihak Kepolisian telah mengamankan sebanyak 71 orang, kemudian 33 orang telah dilakukan pemeriksaan, serta 17 orang diantaranya telah ditetapkan menjadi tersangka pengrusakan.

“Untuk 16 orang lainnya diminta wajib lapor,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, Senin 16 Januari 2023.

Kombes Didik Supranoto juga menyebutkan, hari ini akan digelar rapat yang dipimpin oleh Sekda Morowali Utara bersama unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Kades di Lingkup perusahaan tambang, yang diharapkan mendapatkan hasil positif dalam menyelesaikan masalah sebelumnya.

Lanjut Kombes Didik Supranoto, kepada seluruh Masyarakat dihimbau untuk tidak terprovokasi dengan adanya informasi – informasi yang tidak benar terutama di media sosial yang menyebutnya adanya korban perempuan.

“Ada yang dimakamkan di Poso dan lain sebagainya. Terkait tenaga kerja asing, tidak ada yang diungsikan, semua berada di mess dan dalam pengamanan pihak Kepolisian dan TNI,” pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil identifikasi pihak Kepolisian pasca Bentrok, Dua korban dinyatakan meninggal dunia yaitu inisial XE (30) Warga Negara China dan MS (19) Warga Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Hingga sampai saat ini, pihak Kepolisian turut memastikan Situasi dan kondsi di lokasi kejadian relatif aman dan terkendali, personil TNI Polri turut melakukan pengamanan di lokasi – lokasi strategis PT. GNI, seperti jalan keluar masuk perusahaan, smelter, jalan houling dan dermaga. (WS)

Selain Berita Pasca Bentrok di Smelter PT.GNI 17 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka, baca juga:Polda Sulteng Lakukan Penyelidikan Bentrokan Pekerja PT GNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *