Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Paruh Musim MotoGP 2022: Quartararo Torehkan Hasil Bagus

waktu baca 3 menit
Paruh Musim MotoGP 2022: Quartararo Torehkan Hasil Bagus

Paruh musim MotoGP 2022, sulawesitoday sports – Pembalap Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo, torehkan hasil bagus di paruh pertama MotoGP 2022.

Quartararo menjadi satu diantara rider paling stabil selama musim ini, serta cuma melakukan satu kekeliruan besar yang membuat tidak berhasil finish di Grand Prix Belanda.

Baca juga: Ini Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023

Walau sebenarnya, saat sebelum kejadian di Sirkuit Assen, pembalap asal Prancis itu menjadi satu diantara yang selalu cetak point setiap balapan bersanding dengan Aleix Espargaro.

Tetapi, satu kekeliruan membuat merontokkan rekor itu dan jaraknya makin dekat sama Espargaro yang berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Sesudah memainkan 11 balapan, Quartararo masih kuat di pucuk klassemen dengan mengumpulkan 172 point, tetapi cuma memiliki jarak 21 angka dari Espargaro.

Walau demikian, El Diablo menjelaskan apa yang didapatnya selama ini telah melewati sasaran. Masalahnya Quartararo tidak menginginkan beberapa hal sesudah Yamaha benar-benar kurang kuat pada balapan pertama di Qatar.

“Ini sebagai paruh pertama musim yang paling kuat. Memang susah awalannya di Qatar, lalu Argentina dan Austin,” ucap Quartararo

“Sama seperti yang telah saya ucapkan awalnya, kemungkinan saya sedikit terlampau mengeluhkan mengenai kecepatan paling tinggi kami. Maka saya tidak terlampau konsentrasi pada berkendaraan. Selanjutnya, saat kami kembali lagi ke Eropa, saya mulai fokus pada beberapa hal penting, hingga hasilnya betul-betul memberikan kepuasan,” lanjutnya.

Selain berita paruh musim MotoGP 2022, baca juga: MotoGP Jerman: Quartararo Juara Baru di Sirkuit Sachsenring

Baca juga: Grasstrack Tinombo Parigi Moutong Disebut Bisa Bangkitkan Ekonomi

Paruh Musim MotoGP 2022: Quartararo Torehkan Hasil Bagus
Paruh Musim MotoGP 2022: Quartararo Torehkan Hasil Bagus

Saat sebelum kembali lagi ke Eropa, Fabio Quartararo cuma sanggup 1x finish tribune di Mandalika. Ini menunjukkan kenaikan Yamaha saat balapan pada keadaan basah.

Saat datang di Eropa, Quartararo mulai mendapati ritmenya dan keadaan yang lebih dingin memungkinkannya Yamaha YZR-M1 keluarkan kemampuannya.

“Dimulai dari Portugal sampai ke Assen, kami nyaris selalu finish di tribune, cuma di Le Mans dan Assen saya tidak berhasil memperolehnya. Keseluruhan ada 10 balapan yang paling bagu untuk kami, dan kami cetak point semakin banyak dibanding musim kemarin dalam masa yang serupa,” tuturnya.

Baca juga: Yasi-Koperasi Merte Budi Luhur Kolaborasi Ciptakan 500 Wirausaha Muda

Memandang semua balapan yang sudah dijalaninya selama musim ini, Fabio Quartararo memutuskan kemenangan di Sachsenring sebagai yang terindah.

“Salah satunya peristiwa terbaik selama musim ini ialah kemenangan di Portimao. Kami kesusahan di situ, tetapi pada akhirnya kami dapat menang,” katanya.

“Di Mugello kami juga kuat karena saya mempunyai permasalahan besar sejauh akhir minggu, tetapi pada akhirnya kami sukses finish kedua. Kemenangan hebat ialah di Sachsenring, karena saya tak pernah menduga bisa raih tribune paling tinggi di tipe track semacam itu,” tutupnya. (fkr)

Selain berita paruh musim MotoGP 2022, baca juga: MotoGP Jerman: Quartararo Juara Baru di Sirkuit Sachsenring

Leave a Reply

Your email address will not be published.