Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Parigi Moutong Raih WTP Keempat Kalinya dari BPK

waktu baca 3 menit
Parigi Moutong Raih WTP Keempat Kalinya dari BPK

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Pemerintah daerah (Pemda) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, raih predikat WTP keempat kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan opini WTP itu diterima langsung Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai di gedung Balai pertemuan BPK Perwakilan Sulawesi Tengah di Kota Palu, Selasa 17 Mei 2022.

Opini WTP diterima Pemda Parigi Moutong atas laporan keuangan daerah tahun 2021.

“Hal itu sangat luar biasa untuk Parigi Moutong,” ungkap Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai, usai menerima WTP dari BPK.

Opini WTP kata dia, akan terus dipertahankan. Pasalnya, WTP salah satu keberhasilan patut dibanggakan dari segi pengelolaan keuangan akuntabel.

“Saya berterima kasih kepada seluruh OPD telah melakukan pengelolaan keuangan dengan baik. Sehingga kita kembali meraih predikat WTP,” imbuhnya.

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Tengah, Slamet Riyadi merasa bangga dengan perolehan opini WTP diraih Pemda Parigi Moutong.

Slamet berharap Eksekutif dan Legislatif terus bersinergi dalam pembangunan Parigi Moutong.

“Saya bangga bisa bersinergi bersama DPRD. Sehingga mampu tuntaskan pemeriksaan LKPD. Dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai amanat undang-undang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan, Pemda Parigi Moutong Tahun 2021 telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Untuk itu, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan keuangan Tahun 2021.

Berita Parigi Moutong Raih WTP Keempat Kalinya dari BPK, baca juga: Poso Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Selain Parigi Moutong, Kabupaten Poso capai predikat WTP dari BPK RI.

Penyerahan hasil neraca keuangan itu langsung dikasih ke Bupati Poso dr Verna Gladies Merry Inkiriwang, ditemani ketua DPRD Poso, Sesion Kristina Dharmayanti Mapeda, Inspektur Kabupaten Poso Ruddy Ricardo Rompas dan Kepala BKAD Kabupaten Poso Sukimin di aula Kantor BPK RI Perwakilan Propinsi Sulawesi tengah

Predikat WTP atas Pengecekan LKPD Tahun 2021 ini sebagai predikat WTP ke-5 dicapai Pemda Poso yaitu tahun 2013 dan empat tahun akhir berturut ikut.

Penyerahan hasil penilaian itu bertepatan dengan 6 kabupaten yang lain Yaitu Toli toli, Parigi Moutong, Banggai, Morowali, Morowali Utara dan Tojo Una una.

“Selamat ke kabupaten bisa jaga Penilaian WTP dari tahun ke tahun,” ungkapkan Kepala BPK perwakilan Sulawesi tengah, dalam sambutannya, Selasa 17 Mei 2022.

Terima kasih atas support dan kerja sama pada proses pengecekan. Minta maaf atas beberapa hal kurang sudi sepanjang jalannya pengecekan.

Menanggapi hasil penilaian BPK, Bupati Poso dr Verna Gladies Merry Inkiriwang mengatakan, hasil itu bisa diraih atas usaha keras bersama semua barisan pemda.

“Terima kasih kerjasamanya, terutamanya BKAD dan Inspektorat bersama semua Kepala OPD dan korps-nya. Karena pengabdian dan usaha keras kita untuk selalu berbenah bisa mempertahankannya,” ucapnya.

Masih tetap ada pekerjaan kita tindak lanjuti manajemen letter dari BPK dan harus kita tuntaskan dalam kurun waktu sebulan,” tutupnya. (**/rf)

Selain berita Parigi Moutong Raih WTP Keempat Kalinya dari BPK, baca juga: Antusias Kontestasi Pilkades di Parigi Moutong Cukup Tinggi

 

tags: opini audit,opini auditor,wtp,contoh opini audit wajar tanpa pengecualian,macam macam opini audit,contoh opini audit wajar dengan pengecualian,wajar dengan pengecualian,contoh opini wajar tanpa pengecualian,contoh laporan audit tidak memberikan pendapat,jenis laporan audit,pendapat auditor,opini laporan keuangan,syarat opini wtp,opini audit,opini auditor,wtp,contoh opini audit wajar tanpa pengecualian,macam macam opini audit,contoh opini audit wajar dengan pengecualian,wajar dengan pengecualian,contoh opini wajar tanpa pengecualian,contoh laporan audit tidak memberikan pendapat,jenis laporan audit,pendapat auditor,opini laporan keuangan,syarat opini wtp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.