Ini Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022 Harus Kamu Ketahui

waktu baca 6 menit
Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, ragam sulawesitoday - Piala Dunia 2022 akan selekasnya bergulir. Qatar, sebagai tuan-rumah acara besar sepakbola dunia, sudah siap menyongsong penggemar dan supporter

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, ragam sulawesitoday – Piala Dunia 2022 akan selekasnya bergulir. Qatar, sebagai tuan-rumah acara besar sepakbola dunia, sudah siap menyongsong penggemar dan supporter. Mekanisme transportasi, fasilitas dan segalanya juga telah dipertingkat kualitas pelayanannya. Wajar, cukup banyak yang ingin melihat langsung gelaran besar ini. Bila kamu satu diantaranya, panduan perjalanan Piala Dunia 2022 ini bisa saja referensi saat sebelum pergi ke Qatar.

Untuk info umum, Piala Dunia 2022 akan dituruti oleh 32 peserta, terhitung salah satunya Brasil, Jerman, Inggris, Spanyol, Portugal, Jepang dan ada banyak beberapa negara yang lain. Acara ini akan diawali pada 20 November 2022 dan usai pada 18 Desember 2022. Bakal ada delapan stadion yang dipakai untuk melangsungkan beragam pertandingan sepanjang acara Piala Dunia 2022.

Ingin tahu bagaimana jalannya Piala Dunia 2022 dan ingin melihat langsung di Qatar? Turuti panduan perjalanan Piala Dunia 2022 berikut ini!

BACA JUGA: Alex Marquez Dijatuhi Long Lap Penalty

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Beli ticket Piala Dunia 2022

Sekarang ini, telah lebih dari 24,lima juta ticket yang sudah terjual. Tetapi, FIFA masih buka peluang ke penggemar untuk memperoleh ticket lewat cara online semenjak pembukaan pemasaran ticket pada 27 September 2022 dan akan bersambung sampai 18 Desember 2022.

FIFA berlakukan mekanisme “siapa cepat ia bisa” dalam soal pemasaran ticket. Karenanya, untuk yang ingin mempunyai ticket pertandingan tertentu di Piala Dunia 2022, kamu harus bergerak cepat memperolehnya. Lewat portal pemasaran FIFA, kamu wajib melakukan registrasi dan membuat account untuk dapat lakukan pembelian. Panduan selengkapnya click di sini, ya!

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Ajukan visa lewat Hayya Card

Qatar memberi sarana bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia. Masyarakat negara Indonesia dengan paspor yang berlaku memperoleh kelebihan bebas visa sepanjang 30 hari.

Tetapi, khusus untuk Piala Dunia 2022, pada umumnya pelancong internasional harus ajukan permintaan Hayya Card. Hayya Card di sini berperan bukan hanya jadi document yang meluluskan pemegangnya masuk Qatar. Hayya Card jadi bukti jika pemegangnya mempunyai akses ke stadion. Hayya Card tawarkan beberapa keuntungan, terhitung dapat memakai transportasi khalayak dengan gratis mulai 10 November sampai 23 Desember 2022.

Untuk dapat memperoleh Hayya Card, pemohon harus mempunyai minimal satu ticket laga, mempunyai paspor yang berlaku minimal tiga bulan semenjak datang di Qatar dan bukti pemesanan fasilitas saat di teritori ini.

Ada dua langkah untuk dapat ajukan permintaan memperoleh Hayya Card. Yang pertama dengan masuk ke portal online Hayya dan ikuti proses registrasi. Langkah ke-2 dengan mengambil program Hayya Card di HP dan ikuti proses sampai memperoleh Hayya Card versus digital.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Pergi ke Qatar untuk Piala Dunia 2022

Qatar dapat dijangkau lewat lajur udara dan lajur darat dari negara tetangga seperti Arab Saudi. Lewat lajur udara, kamu dapat langsung terbang dari Indonesia memakai beberapa maskapal.

Sementara bila kamu pilih lajur darat, kamu dapat terbang ke arah Arab Saudi dan meneruskan perjalanan dengan memakai mobil.

Perjalanan ke Doha, Qatar memiliki jarak 581 km dengan lama perjalanan lebih kurang enam jam. Perjalanan tersebut akan dilaksanakan ikuti Route 522, jalan bebas kendala sejauh 122 km menyambungkan Riyadh dan tepian Doha. Di Salwa, kamu akan bermasalah dengan faksi tepian untuk pengecekan document dan lain-lain. Diprediksi perlu dua jam untuk lakukan pengecekan. Sesudahnya, kamu akan masuk daerah Qatar.

Tetapi, lakukan perjalanan memakai mobil dari daerah Arab Saudi ke Qatar memerlukan penyiapan yang tidak mudah. Tidak cuma kamu harus mempunyai Hayya Card, tetapi harus juga mempunyai visa dan ijin masuk ke Arab Saudi yang berlaku.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Mendaftarkan di program atau situs Ehteraz

Dengan ticket, Hayya Card dan document simpatisan perjalanan yang kamu punyai, cara selanjutnya yang perlu diambil dengan masuk ke situs Ehteraz, atau mengambil program itu, dan lakukan registrasi.

Program dan situs Ehteraz (serupa dengan apikasi PeduliLindungi di Indonesia) dipakai sebagai program pencarian kasus Covid-19 di Qatar. Mendaftarkan program dan situs Ehteraz harus dilaksanakan tiap pelancong yang tidak mempunyai kartu identitas atau paspor Qatar. Pemohon harus masukkan tangkapan monitor dari paspor dan bukti sertifikat vaksin Covid-19. Proses registrasi sampai memperoleh bukti ijin masuk habis dalam 3 hari saat sebelum perjalanan dilaksanakan.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Di mana kamu dapat bermalam sepanjang Piala Dunia 2022

Pemerintahan Qatar telah sediakan beberapa ratus fasilitas untuk memuat supporter dari beragam negara saat acara Piala Dunia 2022 kedepan. Bukan hanya hotel, pemerintahan menyiapkan apartemen dan sediakan lebih dari 100 ribu kamar untuk dikontrakkan.

Untuk yang ingin pemondokan pada harga dapat dijangkau, fasilitas “Fan Village Cabins” di teritori Free Zona dekat sama lapangan terbang lama bisa saja opsi. Kabin ini dibuat dengan manfaatkan container dan diganti jadi kamar memiliki ukuran ganda atau twin.

Tetapi, perlu dicatat jika sekarang ini Qatar Accomodation Agen (QAA) mengutamakan kamar buat mereka yang mempunyai ticket.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Bagaimana ke arah stadion untuk pertandingan Piala Dunia 2022?

Jarak optimal antarstadion ialah 75 km. Semua stadion bisa juga dicapai secara mudah memakai transportasi khalayak. Untuk yang telah menggenggam Hayya Card, transportasi khalayak dapat dijangkau dengan gratis.

Doha mempunyai mekanisme transportasi kereta Metro yang bagus. Terdiri dari tiga lajur khusus, yakni lajur merah, hijau dan emas, semua jaringan tersambung di Msheireb. Kualitas transportasinya termasuk juga yang terbaik, dengan bangku dibuntel cover kulit, nyaman dan bersih.

Bila putuskan beli travelcard, kamu dapat memperolehnya di lapangan terbang pada harga 10 rial (~39,440 IDR). Tiap perjalanan dibebani ongkos 2 rial, tetapi untuk pemakaian setiap hari dibanderol 6 rial.

Qatar mempunyai jaringan bis yang bagus. Untuk memakainya, kamu harus beli Karwa, kartu prabayar untuk bayar jasa bis ini. Karwa Classic Card dipandang 30 rial. Busnya sendiri mempunyai monitor video yang memperlihatkan di mana status kamu, penghentian selanjutnya dan prediksi waktu sampai ke arah, bahkan juga nama supir dan kecepatan bis. Selain kereta dan bis, kamu bisa juga memakai taksi online Uber dan tram.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Norma kenakan pakaian dan berlagak laris di Qatar

Kewenangan Pariwisata Qatar umumkan ada norma dalam kenakan pakaian yang perlu dituruti oleh semua pelancong. Semua pelancong disuruh untuk memperlihatkan rasa hormat ke budaya lokal dengan menghindar memakai pakaian yang memperlihatkan anggota badan terlalu berlebih di khalayak.

“Pada umumnya direferensikan ke wanita dan pria untuk pastikan jika pundak dan lutut mereka ditutupi,” begitu info yang di-launching Kewenangan Pariwisata Qatar.

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Norma berlaku harus juga jadi perhatian.

“Memperlihatkan rasa perhatian dan keintiman di muka umum sebagai hal yang dilarang. Golongan wanita Qatar tidak dibolehkan berjabatan tangan dengan pria, dan banyak pria tidak dibolehkan bersalaman tangan dengan wanita sebagai wujud penghormatan.”

“Kehidupan individual di Qatar benar-benar disegani, tetapi memperlihatkan keintiman dari muka umum dapat mendatangkan pelanggaran, lepas dari gender, tujuan seksual dan keinginan.”

Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, Tempat rekreasi di Qatar

Bagaimana bila tidak ada laga yang dapat didatangi sepanjang Piala Dunia 2022 berjalan? Kamu dapat menyibukkan diri dengan berkunjung banyak tempat rekreasi di Qatar. Museum Nasional ialah satu diantaranya. Pada tempat ini, kamu dapat ketahui riwayat Qatar jadi negara yang kaya minyak.

Selain Museum Nasional, Museum of Islamic Art memikat buat didatangi. Teritori pasar kekinian di beberapa wilayah jadi tujuan yang jangan dilewati. Selain itu, ada pula teritori rekreasi terkenal Khor Al-Adaid, yang ada di dekat tepian Arab Saudi. Dikenali sebagai Inland Sea, teritori ini sebagai cagar alam paling besar Qatar dengan beberapa fauna yang diproteksi didalamnya. (rf)

Selain artikel Panduan Perjalanan Piala Dunia 2022, simak juga: Quote Traveling Inspirasi untuk Kamu Pergi Berkelana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *