Kontingen Palu Juara Popda Sulteng 2022, Sabet 26 Medali Emas

waktu baca 2 menit
Kontingen Palu Juara Popda Sulteng 2022, Sabet 26 Medali Emas

Berita Olahraga Sulawesi Tengah, sulawesitoday – Kontingen Kota Palu Juara Popda Sulteng Tahun 2022 yamg digelar di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kedatangan Kontingen Kota Palu Juara Popda Sulteng 2022 di daerah asal disambut langsung Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid didampingi Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Sabtu 3 September 2022.

Mereka disambut Wali Kota Palu Hadianto Rasyid halaman kantor Wali Kota Palu Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Kontingen Kota Palu tersebut berhasil membawa pulang Piala Juara Umum dari ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar di Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Adapun jumlah medali berhasil diraih Kontingen Kota Palu antara lain 45 medali, terdiri dari 26 medali emas, 6 medali perak, serta 13 medali perunggu.

BACA JUGA: Warga Tolitoli Melaut Tak Pulang-pulang, Tim SAR Dikerahkan

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kontingen Kota Palu yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Palu di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemkot Palu mengucapkan terima kasih kepada kalian. Karena kalian telah mempersembahkan prestasi luar biasa untuk daerah ini,” katanya.

Ia mengungkapkan Kota Palu telah menerima sejumlah prestasi juara umum seperti di ajang POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah kali ini, MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi, bahkan ajang PMI juga meraih juara umum.

“Nanti kita akan buat acara bersama. Nanti InsyaAllah Pemerintah Kota Palu juga akan memberikan perhatian buat anak-anak yang berprestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Breaking News: Harga Pertalite, Solar dan Pertamax Resmi Naik

Wali Kota memberikan semangat agar bagi yang belum mendapatkan prestasi, jangan merasa kecil hati karena apa yang dicapai hari ini merupakan kerjasama dari semua.

Ia mengungkapkan tantangan yang lebih besar kedepan adalah belajar yang giat dan menjadi anak yang baik. Namun demikian prestasi yang dicapai kali ini luar biasa.

“InsyaAllah nanti kita akan laksanakan acara untuk syukuran. Buat anak-anak sekali lagi terima kasih. Jaga prestasinya,” imbuhnya.

Peliput dan Protokol: Imron, Ari, Buyung, Kasub Nizam, dan Kabag Yuyun Yotomaruangi – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.