Pada Laga Pembuka, Barcelona Tak Diperkuat Pemain Anyarnya?

waktu baca 2 menit
Pada Laga Pembuka, Barcelona Tak Diperkuat Pemain Anyarnya?

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Barcelona belum mendaftarkan pemain anyarnya ke LaLiga, hingga sehari jelang Liga Spanyol digelar, Barcelona tak akan diperkuat Robert Lewandowski dkk pada laga pembuka Liga Spanyol.

LaLiga Spanyol musim 2022/2023 akan di mulai Sabtu, 13 Agustus 2022. Dengan bergulirnya Liga Spanyol, Barcelona yang tengah menjadi sorotan telah dinantikan penampilannya.

Ternyata, Blaugrana belum mendaftarkan pemain anyarnya di LaLiga, Barcelona tak diperkuat pemain anyarnya yakni Robert Lewandowski, Jules Kunde, Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen masih belum bergabung dengam LaLiga.

LaLiga menilai, keuangan Barcelona masih kurang baik atau masih tunduk pada aturan batas gaji. Situasi ini membuat raksasa Catalan terancam tidak bisa memperkuat pemain barunya Lewandowski cs melawan Rayo Vallecano pada Sabtu 14 Agustus 2022 di Camp Nou.

Sedang menghadapi krisis keuangan, Barcelona awalnya mencoba menghasilkan uang. Barcelona akan menggunakan economic levers atau ‘tuas ekonomi’ termasuk penjualan asetnya.

Barcelona telah menjual hak siar mereka selama 25 tahun ke depan kepada perusahaan AS Sixth Streets dan menjual sebagian dari Barca Studios. Sejauh ini, Barcelona mengklaim telah mendapatkan dana 667 juta euro, namun, LaLiga nilai masih kurang.

Baca: Timnas Indonesia Juara AFF U-16, Garuda Muda Pantas Juara!

Masih ada satu fase lagi dari fase economic levers yang kabarnya akan segera dilakukan Barcelona. Selain itu, Barcelona juga harus meminta para pemain bintang mereka untuk memotong gaji.

Tanpa bisa menggalang dana tambahan, Barcelona dipastikan tidak akan bisa mendaftarkan pemain baru. Meskipun kompetisi telah berjalan.

Dan mungkin Lewandowski dan pemain lainnya tidak akan bermain dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano akhir pekan ini. (*/Ikh)

Baca: Hasil Freiburg vs Dortmund: Die Borusen Puncaki Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published.